oleh

Ini Pesan Ketua DPRD Bangka Untuk Forkoda Bangka Utara

BANGKA, BNBABEL.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar S.Ip menerima kunjungan rombongan Forum Koordinasi Diskusi dan Aksi Pendukungnya Masyarakat (Forkoda) Bangka Utara di ruang kerjanya Kantor DPRD Bangka, Senin (30/8/2021).

Usai ditemui melakukan pertemuan, Iskandar mengatakan dirinya merasa prihatin dan terharu melihat perjuangan teman-teman Forkoda Bangka Utara. Pasalnya apa yang dilakukan untuk mengajukan pemekaran Bangka Utara telah berjalan cukup lama.

Pihaknya selalu Ketua DPRD Kabupaten Bangka mengharapkan dengan jiwa yang tulus kepada Pemerintah Kabupaten Bangka dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung maupun Pemerintah Pusat bisa melihat perjuangan rekan-rekan Forkoda.

“Jika memang memungkinkan dengan hati yang tulus melihat perjuangan situasi dan kondisi daerah yang sangat melelahkan ini agar kiranya dapat di proses dan segera diselesaikan permasalahan ini sehingga pemekaran Bangka Utara dapat cepat terlaksana. Semoga pemerintah pusat dapat berbuat yang terbaik untuk daerah yang sedang dimekarkan,” ujarnya.

Menurutnya, anggaran untuk biaya pemekaran sudah disampaikan dan dibahas dengan pihak eksekutif. Ia tegaskan pihaknya saat ini sedang menunggu. Iskandar tegaskan apabila sudah ada peraturan bupati maka pihak legislatif siap untuk menyisihkan anggaran.

Kemudian ia menjelaskan apabila terjadi pemekaran membutuhkan anggaran kecamatan, kelurahan hingga tingkat desa. Yang mana hal itu membutuhkan anggaran yang cukup besar.

“Saya sangat prihatin melihat perjuangan rekan-rekan Forkoda dalam proses pemekaran ini. Semoga saja pemekaran ini dapat berjalan dengan cepat terlaksana, sehingga apa yang telah diperjuangkan dapat,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *