oleh

Ini Pesan Gubernur Babel Saat Resmikan Yayasan Rehabilitasi Mental Moeliya

BANGKA, BNBABEL.COM – Gubernur Bangka Belitung hadiri sekaligus meresmikan Yayasan Rehabilitasi Mental Moeliya dan Yayasan Pendaki Sehati Bangka Belitung di Sungailiat, Rabu (25/5/2021). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Direktur RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan tamu undangan lainnya.

Ketua Dewan Yayasan Rehabilitasi Mentalnya Moeliya, Magrizan menyebutkan dirinya sama sekali tidak pernah terpikirkan mendirikan yayasan tersebut. Ia menceritakan bahwa lokasi ini sebenarnya tempat penginapan milik usaha keluarga, tetapi akibat Covid-19 jumlah yang menginap mengalami penurunan sehingga pada akhirnya dialihkan untuk dimanfaatkan sebagai tempat yayasan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur Babel yang telah memberikan dukungan atas yayasan ini. Dan kami juga sudah melakukan kerjasama dengan RSUD Depati Bahrin Sungailiat,” tegasnya.

Magrizan tuturkan jika dirinya tidak mempunyai pengalaman akan kegiatan tetapi hanya memiliki niat untuk memanusiakan manusia. “Kedepannya kita akan melakukan kerjasama dengan pemerintah provinsi atau kabupaten untuk meminjam lokasi yang ada di dekat pantai lintas timur untuk dibangun fasilitas yang lebih memadai. Mudah mudahan apa yang kami lakukan ini dapat sedikit membantu masyarakat Bangka Belitung yang mengalami disabilitas,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyebutkan bahwa banyak orang mengabaikan pekerjaan sosial. Menurutnya perlu adanya perhatian khusus dalam melakukan kegiatan tersebut.

“Salah satunya pendanaan, karena jika tidak didukung hal itu maka tidak akan lancar kegiatan tersebut. Itu kami bersama dengan Ketua DPRD Provinsi hadir hari ini untuk bisa membantu apa yang masih dianggap kurang,” tegas Erzaldi.

Ia menerangkan jika pihak sudah melakukan konsolidasi dengan beberapa pihak dan diharapkan dalam waktu akan dilaksanakan beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh orang-orang yang harus mendapatkan rehabilitasi. Gubernur tegaskan mereka merupakan bagian dari keluarga yang perlu diperhatikan.

“Ini perlu kerjasama semuanya, dan saya percaya tidak ada yang dapet menghalangi untuk membuat kebaikan ini. Saya harap dari dinas sosial provinsi hari Jum’at nanti bisa rapat di kantor, kita akan support dan dukung kegiatan itu. Tetap maju terus dan semangat untuk memberikan dampak yang terbaik khususnya bagi masyarakat yang memang perlu sentuhan hati,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *