oleh

Ini Penyebab Korea Utara Musnahkan Kucing dan Burung Merpati

BANGKA, BNBABEL.COM – Menyakini membawa virus corona dari Cina ke negaranya, Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memerintahkan pejabatnya memusnahkan kucing dan burung merpati yang ke negara tersebut.

Kim Jong-un menilai pemusnahan tersebut bisa menghentikan penyebaran wabah virus corona. Dikutip dari Mirror, pejabat pemerintah Korea Utara yang berada di perkotaan dan perbatasan terlihat menembaki burung merpati.

Selain itu pihaknya juga melakukan pencarian kucing. Di laporkan Media Korea Selatan Daily NK di Hyesan kota yang dekat dengan perbatasan, ada satu keluarga yang ditempatkan di fasilitas isolasi selama 20 hari karena membesarkan seekor kucing.

Beberapa bulan terakhir ini, dikabarkan Presiden Korea Utara itu telah mengeluarkan beberapa kebijakan yang cukup aneh. Pada awal bulan ini saja, dirinya telah mengeluarkan kebijakan melarang penggunaan obat yang berasal dari Cina di seluruh rumah sakit.

Kebijakan tersebut diambil karena ada salah satu pejabat yang berpengaruh dan orang itu kepercayaan sang presiden mengalami meninggal dunia setelah disuntik menggunakan obat dari negara tetangga tersebut.

Yang mana, sebelumnya Korea Utara mengumumkan jika tidak ada kasus Covid-19 di negaranya. Dan hal itu sulit dibuktikan karena tertutupnya negara itu.

Meski begitu, Korea Utara sebelumnya juga mengharapkan adanya bantuan vaksin Covid-19 meskipun pihaknya menegaskan akan membuat sendiri vaksin secara lokal.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *