oleh

Ini Film Indonesia yang Akan di Produksi Ulang di Hollywood

BANGKA, BNBABEL.COM – Ketika berbicara tentang perfilman nasional, banyak sekali film-film keren buatan dalam negeri yang hingga saat ini ceritanya masih teringat oleh masyarakat.

Untuk satu dekade terakhir, di Indonesia merupakan salah satu penghasil film yang berkualitas dan patut diperhitungkan, yang mana ada beberapa film buatan anak bangsa dapat bersaing di luar negeri dan mendunia hingga mendapatkan penghargaan dari festival film internasional.

Beberapa film bahkan direncanakan akan di produksi ulang oleh rumah produksi luar negeri. Salah satunya oleh rumah produksi Hollywood, yang kita ketahui telah menghasilkan film-film box office.

Direncanakan sudah ada 3 film yang akan di produksi ulang, bahkan ada juga yang sudah dimulai produksi ulang untuk dibuat versi barunya. Berikut 3 daftar film yang akan di produksi ulang di rumah produksi Hollywood :
1. Laskar Pelangi
Film Laskar Pelangi ini di release pada tahun 2008 ialah salah satu film yang membangkitkan gairah sinema Indonesia. Film ini dibuat dengan mengadaptasi novel berjudul sama yang di karang oleh Andrea Hirata.

Film ini disutradarai oleh Riri Riza, yang mana alur ceritanya mengangkat cerita masa kecil Andrea Hirata dan teman temannya ketika masih kecil yang dahulu hidup di Pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Secara umum, film ini mengisahkan hidup anak-anak sekolah yang berada dalam rantai kemiskinan dalam memperjuangkan mimpi dan cita-cita.

Film ini merupakan salah satu film yang paling inspiratif yang dibuat oleh para sineas Indonesia. Maka dari itu tidak heran saat penayangannya di bioskop dilihat oleh kurang lebih 4.6 juta penonton.

Yang akhirnya kesuksesan film ini akan di produksi ulang oleh rumah produksi Hollywood. Film ini direncanakan akan dipinang salah rumah produksi milik Brad Pit.

2. The Raid
Film genre aksi ini di release tahun 2011yang disutradari oleh Gareth Evans. Film ini menyajikan adegan pertarungan yang mendebarkan dan berdarah-darah.

Film ini banyak diapresiasi oleh banyak orang karena menonjolkan karakter bela diri pencak silat. Hasilnya film ini mendapatkan tempat khusus di luar negeri dan mendapat respek yang baik dari pecinta film aksi di mancanegara.

Pasalnya film The Raid juga ditayangkan di beberapa festival film tingkat internasional yang mana hal ini membuat rumah produksi Hollywood melirik untuk membuat ulang versi Hollywood. Hingga akhirnya rumah produksi Screen Gems anak perusahaan film Sony Picture tertarik untuk membuat ulang film tersebut dengan penuh totalitas.

Film The Raid ini nantinya akan di buat ulang dengan lebih menonjolkan sisi emosional. Inspirasinya diambil di ambil Joe dari film Saving Private Ryan garapan Steven Spielberg.

3. Pengabdi Setan
Jika berbicara soal film horor legendaris Indonesia, salah satu yang masuk jajaran adalah film Pengabdi Setan. Film yang diperankan oleh Him Damsyik dibuat ulang oleh Joko Anwar.

Meskipun diremake dengan jalan cerita yang berbeda, film ini tetap sukses menyajikan kengerian yang baru kepada penonton dan mendapatkan apresiasi. Karena popularitas film ini di Indonesia dan negeri tetangga kemudian tercium oleh rumah produksi di Hollywood.

Rapi Film selaku pemegang lisensi film Pengabdi Setan dikabarkan sudah melakukan diskusi dengan Cj Entertainment distributor yang memasarkan film ini di luar negeri.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *