oleh

Ini Alasan Belitung Dijadikan Tuan Rumah ILRS Grand Prix 2021 tingkat Internasional

BELITUNG TIMUR, BNBABEL.COM -Ketua Umum Perbakin, Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto mengatakan alasan kenapa Pulau Belitung dijadikan tuan rumah untuk penyelenggaraan event menembak First Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix 2021 ialah karena Belitung selalu memberikan warna yang berbeda.

Selain itu, menurutnya Pulau Belitung juga memiliki destinasi wisata sekelas internasional yang bagus.

“Kami jadwalkan mengadakan 7 seri perlombaan menembak di lokasi pariwisata di Indonesia,” terangnya, Sabtu (12/6/2021).

Ia katakan salah satu lokasi pariwisata yang dipilih untuk perlombaan seri ke tiga adalah di Danau Toba, kemudian dilanjutkan seri keempat di tempatkan di Mandalika. Dia memiliki keyakinan bahwa dengan diselenggarakannya event berskala internasional ini dapat meningkatkan pendapatan daerah masing-masing.

“Meskipun saat ini masih masa pandemi Covid-19, tapi kami mempunyai tim yang hebat. Jika terus sosialisasikan dengan baik, saya yakin tahun depan event menembak ini akan semakin booming, sehingga olahraga ini akan semakin menarik,” ujar Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

Sementara itu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan juga Ketua Perbakin Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menuturkan rasa terimakasihnya karena Pulau Belitung sudah dipilih menjadi tuang rumah perlombaan menembak berskala internasional.

“Saya berharap tahun depan Belitung dapat dipilih lagi menjadi tuan rumah, ini akan menjadi sebuah motivasi bagi masyarakat di Bangka Belitung untuk mendukung sport tourism,” imbuhnya usai ditemui pembukaan Grand Prix 2021.

Gubernur telah merencanakan untuk di bulan Oktober tahun ini akan mengadakan pembinaan prestasi pertandingan reaksi cepat level 3 di Pulau Bangka. Yang mana pertandingan tersebut bertaraf internasional dan harus mendapatkan ijin Internasional Practical Shooting Confederation.

“Kami akan terus memberikan dukungan seperti pelatihan, pembinaan dan perlombaan sehingga bisa meningkatkan prestasi. Karma tanpa perlombaan tidak akan ada pretasi,” tegasnya.

“Semoga kegiatan pelaksanaan First Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix 2021 ini dapat berjalan lancar. Kalah menang bukan yang utama, yang penting silaturahmi tetap terjaga,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *