oleh

Ini 3 Polres Terbaik Peraih Juara Umum Penilaian Kinerja, Kapolda: Komitmen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Pangkalpinang,BN BABEL.COM- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menyerahkan penghargaan Penilaian Kinerja Satker Polres Jajaran, di Halaman Mapolda di Pangkalpinang, Jumat (09/04/2021).

Dalam sambutannya, Kapolda Anang Hidayat mengatakan, di tengah pandemi saat ini Polri tetap dituntut untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ucapan selamat Kapolda Anang Hidayat kepada pemenang kinerja bidang lalu lintas, dengan salam tangguh Covid-19.
Kapolda menjadi Irul Penyerahan Penghargaan Penilaian Kinerja Polres se Babel, Jum’at (09/04/2021).
Kapolda Irjen Anang Hidayat menyerahkan penghargaan kepada para peraih kinerja terbaik masing-masing bidang dalam Polres jajaran.

“Hari ini adalah momentum bagi kita untuk mengingatkan bahwa setiap aktifitas kita selalu mendapatkan pengawasan dan penilaian dari atasan,” kata Irjen Pol Anang.

Anggota diharapkan agar selalu bersemangat dan berbuat terbaik, sehingga kinerja kesatuan mampu menunjukan kualitas yang bisa dibanggakan.

Kapolda menjelaskan, proses penilaian kinerja bukan sebuah ajang kompetisi yang saling menjatuhkan. Akan tetapi untuk dijadikan contoh dan acuan bagi satker dalam melaksanakan kinerja terbaik.

“Saya harap penghargaan ini dapat dijadikan pedoman atau landasan bagi kita untuk memberikan pelayanan terbaik, berkomitmen dengan program Polri saat ini,” pintanya.

Kapolda mengaku optimistis bahwa masing-masing satker polres dalam jajaran Polda Babel akan menjadi kesatuan terbaik.

Anang juga menyampaikan ucapan selamat kepada para juara umum 1, 2, dan 3. Dengan penghargaan penilaian tersebut sebagai momentum menuju perubahan lebih baik.

Adapun juara umum pertama penilaian kinerja diraih Polres Belitung Timur, dengan predikat teratas pada bidang sumber daya manusia, logistik, reskrimsus Tipikor, lalu lintas, TIK, Setum dan SPKT.

Polres Pangkalpinang menempati juara umum 2 dengan meraih predikat terbaik pada penilaian kinerja bidang operasi, reskrimsus tindak pidana cyber, reskrimsus fidusia, bidang hukum, intelkam, tahti serta reskrimum.

Sedangkan Polres Bangka Selatan menjadi juara umum 3 dengan kinerja terbaik masing-masing di bidang perencanaan, resnarkoba, reskrimsus tindak pidana illegal mining, dokkes, humas, dan keuangan.

Tiga polres lainnya meraih kinerja terbaik di dua bidang, yakni Polres Belitung mendapat juara 1 penilaian bidang pengawasan dan Samapta Tipiring, Polres Bangka Barat bidang Binmas dan Polairud, serta Polres Bangka Tengah bidang Samapta Video Himbauan Covid-19 dan Propam.

Sementara Polres Bangka hanya berhasil menjuarai penilaian kinerja bidang pengamanan obyek vital (pam obvit).

Upacara pemberian penghargaan dihadiri Wakapolda Babel, Irwasda, para pejabat utama, pamen dan pama, serta perwakilan personil satuan wilayah. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *