oleh

Inginkan Percepatan Pembangunan, Bupati Mulkan Rotasi 16 Fungsional dan 70 Struktural

BANGKA, BNBABEL.COM – Dalam upaya mendorong percepatan program pemerintah supaya berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan, Pemkab Bangka merotasi sebanyak 16 pejabat fungsional dan 70 struktural.

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Bupati Bangka tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Bangka, Kamis (23/9/2021).

Dari 16 pejabat fungsional itu terdiri dari guru dan penyuluh, sedangkan ke 70 pejabat struktural yang mengalami rotasi dan promosi jabatan berasal dari organisasi perangkat daerah.

“Dengan adanya rotasi ini kami ingin melakukan evaluasi kinerja ke setiap pegawai, minimal per tiga bulan atau paling tidak per enam bulan sekali. Hal ini juga untuk mempercepat capaian rencana kerja pemerintah,” terangnya.

Bupati mengatakan jika pelantikan ini sudah berdasarkan pertimbangan dan evaluasi dari setiap OPD. Yang mana semuanya mengacu pada hasil kinerja para masing-masing pegawai.

“Kita harus mengetahui apa saja yang menjadi penghambat dalam pembangunan ini, apakah dari segi anggaran atau sumber daya manusianya. Maka dari itu perlu adanya evaluasi,” tegas Mulkan.

Ia mengharapkan dengan adanya rotasi dan promosi yang dilakukannya dapat menjadi suatu kesempatan untuk menginstropeksi setiap pegawai. Apakah selama mereka menjalankan pekerjaan selama ini sudah baik atau belum.

Mulkan menambahkan jika rotasi atau mutasi jabatan adalah suatu hal yang biasa saja di setiap instansi baik pemerintahan maupun swasta.

“Saya berharap dengan adanya rotasi ini bisa dijadikan contoh untuk pegawai lainnya yang saat masih bekerja lambat. Jadikan ini sebagai pemicu atau sangat untuk meningkatkan kinerja sehingga percepatan program pemerintah daerah dapat segera tercapai,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *