Ingin Berkontribusi untuk Daerah Lewat Seni, Musisi Sungailiat Bentuk Komunitas

by admin
2 minutes read

BANGKA, BNBABEL.COM — Kelompok Musisi Sungailiat, belum lama ini membentuk sebuah komunitas, tepatnya Senin (8/5).

Dalam proses pembentukan komunitas itu, Rinto terpilih Rinto sebagai Ketua Musisi Sungailiat untuk pertama kali.

Sebagai ketua terpilih, Rinto berkata kegiatan pembentukan Komunitas Musisi Sungailiat ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian para musisi dalam memperjuangkan nasib para pelaku seni di daerah, khususnya musisi-musisi yang ada di Kota Sungailiat.

“Kami bentuk komunitas ini untuk merangkul teman-teman musisi yang ada di sini, di mana dengan adanya komunitas ini, diharapkan dapat membuahkan hasil ke depannya. Terlebih, keikutsertaan para musisi untuk kemajuan daerah,” jelasnya, Selasa (9/5), di Sungailiat.

Dibentuknya komunitas musisi ini, pihaknya berkeinginan agar Pemerintah Daerah (Pemda) dan stakeholder terkait lebih memerhatikan para pelaku seni di Sungailiat, khususnya musisi di Kabupaten Bangka.

“Impian kami, kami ingin komunitas ini agar dapat support, dukungan dari Pemda dan stakeholder terkait agar lebih diperhatikan, diberdayakan dan dilibatkan dalam setiap kegiatan even-even yang ada di wilayah Kabupaten ini,” katanya.

Selain itu, ia menginginkan ke depannya para musisi dapat bersama-sama berkolaborasi dalam hal pembangunan di daerah, walaupun dari sisi seni.

“Karena kita tahu teman-teman yang berprofesi sebagai musisi di sini, bisa menghidupakan kembali seni bermusik. Ditambah lagi, banyak SDM kita di sini memiliki talent yang berbakat dalam hal industri musik,” sebut Rinto.

“Kita tahu sendiri, kota kita juga saat ini masih terbilang sepi. Untuk itu, mudah-mudahan kita bisa memberikan suasana yang lebih di kota tercinta kita ini,” lanjutnya.

Sementara itu, penasehat Komunitas Musisi Sungailiat, Baja, berharap komunitas yang telah dibentuk ini dapat merangkul para musisi di Kota Sungailiat, agar lebih kompak ke depannya.

Pasalnya, dalam komunitas ini akan merangkul seluruh musisi Sungailiat sebagai wadah untuk memperjuangkan profesinya sebagai pemusik.

“Saya yakin Sumber Daya Manusia (SDM) di Sungailiat ini memiliki bakat yang mumpuni dalam bermusik, dan mendapat dukungan dari Pemda agar lebih diperjuangkan. Karena kita tahu, kawan-kawan di komunitas ini berkerja sebagai pemusik,” jelasnya.

Musisi senior asal Sungailiat ini menyebutkan, dibentuknya Komunitas Musisi Sungailiat dan terpilihnya Rinto, dapat merumuskan sejumlah bidang di dalam Komunitas Musisi Sungailiat.

“Nantinya, bidang-bidang ini lah yang akan merumuskan apa saja yang akan dikedepankan dalam berorganisasi. Tentu, program-program ini nantinya, demi kelangsungan dunia seni, khususnya para pelaku seni musik di daerah,” pungkas Baja. (Julian/Rd)

You may also like

Leave a Comment