oleh

Informasi Terkini Covid-19 di Bangka

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan adanya 13 orang yang dinyatakan sembuh dan penambahan kasus baru sebanyak 4 orang.

“Dengan adanya kembali pasien yang dinyatakan sembuh hari ini sebanyak empat orang, maka tingkat kesembuhan di Kabupaten Bangka saat mencapai 95.94 persen,” ujar Boy Yandra, Minggu (7/3/2021).

Sedangkan data keseluruhan terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 2.098 orang, sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina 2.013, meninggal dunia 24 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 253 orang.

Kemudian daftar orang yang masuk dalam kategori kontak erat ada 4.395 orang, suspek 1.360 orang, suspect discarded 1.297 orang dan probable 1 orang.

Dengan demikian, maka masih ada 61 orang lagi yang masih menjalani isolasi di rumah sakit, Mes Melati dan Mes Anggrek yang ada di Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovak bagi kelompok pelayanan publik sudah terealisasi sebesar 83 persen. Besok akan dilanjutkan lagi untuk penyuntikkan vaksin kelompok dua dengan jumlah sasaran sebanyak 210 orang diantaranya dari guru, pengadilan negeri, Kemenag, KPU, PLN, BPN dan Pengadilan Agama,” terangnya.

Boy Yandra mengatakan untuk guru ada 80 orang, pengadilan agama 20 orang, KPU 29 orang, pengadilan negeri 14 orang, Kemenag 27 orang, BPN 20 orang dan PLN 20 orang.

“Jaga kesehatan, supaya pada saat penyuntikkan vaksin tidak mengalami kendala apapun. Jangan lupa tetap taat laksanakan 3M dengan baik dan benar, seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” tukasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *