oleh

INAKER Babel Harap Polri Bersihkan Narkoba di Bangka Belitung

BANGKA, BNBABEL.COM – Organisasi Kemasyarakatan Pengurus Daerah Indonesia Bekerja ( INAKER ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengkhawatirkan peredaran Narkotika dan obat – obatan (Narkoba) yang sangat marak terjadi semenjak tahun 2021.

Ketua Pengurus Daerah Indonesia Bekerja Bangka Belitung Aboul A’la Almaududi,SH menyampaikan kekhawatirannya atas bahaya Narkoba dan bandar Narkoba yang menjadikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai market strategis menjual barang haram tersebut.

” Bangka dan Belitung adalah 2 pulau yang sangat memungkinkan akses masuk pelaku bandar narkoba ke daerah Kepulauan ini.Kita pun tau bahwa Bangka Belitung adalah pasar strategis untuk jual – beli narkoba,banyak sekali pengungkapan kasus bandar dan peredaran narkoba yang berhasil diungkap polisi, di Polres Bangka bahkan sempat menangkap pelaku bandar sabu dengan Barang bukti 1 Kg Sabu. Belum lagi dengan penangkapan di daerah Bangka Selatan sebelumnya, ini hanya contoh kasus saja, ditambah banyaknya kasus bandar kecil yang sangat menghawatirkan” Ungkap Ketua INAKER Bangka Belitung di tempat kerjanya kepada wartawan ( 8/7)

Selain Berdampak kecanduan dan over dosis, Ketua INAKER Babel menghawatirkan dampak yang lebih luas yakni rusaknya generasi penerus di Babel karena peredaran dan terpengaruh mengkonsumsi narkoba.

INAKER Berharap pihaknya dapat mendorong serta membantu Kapolda Babel dalam memberi atensi dan memerangi total Narkoba serta mengusut bandar, atau sindikat pengedar narkoba sampai ke akar – akarnya.

” Saya selaku ketua INAKER berharap pihak kepolisian di Bangka Belitung khususnya yang kami hormati bapak Kapolda sebagai pimpinan lebih memfokuskan pemberantasan Narkoba di Babel mengingat keresahan kami dan masyarkat pada umumnya. Tentu kami harapkan ini kepada jajaran Polri di Babel yang sudah bekerja baik agar generasi penerus Babel dapat terselamatkan dari bahaya barang haram ini, dampaknya sangat negatif sekali khususnya kecanduan dan mengajak orang lain mengkonsumsi narkoba” Ujar Ketua Inaker yang akrab di sapa Aboul.

” Kita harus selamatkan anak – anak kita di Babel, dengan fokus dan lebih maksimal memberantas narkoba mudah – mudahan dapat menyelamatkan anak – anak di Babel. Kami dari Inaker akan selalu siap mendukung pemberantasan Narkoba” tambahnya.

Lebih serius mendukung pemberantasan Narkoba di Babel, Inaker dikatakan Aboul berharap seluruh aparat, penjabat publik dan Pemerintah di Babel dapat memberikan komitmen bebas dari Narkoba dengan cara melakukan Tes berkala kepada seluruh jajaran aparat dan pemerintah.

Hal ini disampaikan INAKER agar dapat memastikan tidak ada aparat atau pejabat yang mengkonsumsi atau terlibat jaringan peredaran narkoba, sehingga komitmen pemberantasan Narkoba di tingkat masyarakat akan lebih maksimal dan terpercaya.

” Kami menghawatirkan ada sindikat besar di Bangka Belitung berdasarkan pegungkapan kasus – kasus yang terjadi saat ini.Inaker juga mengharapkan seluruh pejabat eksekutif di provinsi dan kabupaten kota di Babel untuk melakukan tes uji urine dan rambut serta Tes lainnya, termasuk seluruh anggota dewan. Saya kira tes itu sangat penting dan harus berkala sehingga kita dapat memastikan pejabat Publik di Bangka Belitung bebas dari barang haram ini. Ini akan sangat bermanfaat untuk keseriusan kita dalam memerangi narkoba di lapangan dengan memastikan aparat dan pejabat juga bebas dari barang haram ini” Jelas Aboul.

” Inaker tidak rela masyarakat Bangka dan belitung serta generasi penerus kita rusak, kecanduan atau over dosis dan mati karena Narkoba. Berantas Narkoba sampai ke akar – akarnya. Kami harapkan bapak Kapolda memberikan Atensi untuk memerangi Narkoba Ini. Memang hal yang tidak mudah yang menambah kekhawatiran kami hari ini adalah baru terjadi penangkapan tehadap 2 selebritis atau sepasang selebritis yang suaminya adalah publik figur anak dari tokoh yang sangat berpengaruh. Ini sangat menghawatirkan kami dari Inaker Bangka Belitung Tutup Ketua Inaker Babel.

Penulis : Ir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *