oleh

Ikut Jaga Objek Wisata Tetap Bersih, PT Timah Tbk Ajak Warga Bersih-Bersih Pantai Matras

BANGKA, BNBABEL.COM — PT Timah Tbk melaksanakan gotong royong bersih-bersih kawasan Pantai Matras, di Kelurahan Matras Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, bersama sejumlah stakeholder, Jumat (12/11/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kebersihan pantai yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Setelah pekan lalu, PT Timah juga sudah melakukan gotong royong membersihkan Pantai Rebo. Kali ini giliran Pantai Matras yang terletak di Sungailiat, Kabupaten Bangka yang menjadi lokasi kegiatan gotong royong.

Kebersihan pantai merupakan bagian dari sapta pesona, sehingga menjadi hal yang harus diperhatikan semua pihak. Untuk itulah, PT Timah Tbk kerap melaksanakan kegiatan bersih pantai dalam mendukung pariwisata dan kebersihan lingkungan.

Dalam kegiatan ini, ikut hadir General Manager PT Timah Tbk Wilayah Bangka Belitung, Robertus Bambang Susilo, warga sekitar, nelayan, siswa siswi SMK N 2 Sungailiat, Polair, dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).
Menyikapi aksi bersih-bersih ini, Sekretaris Camat Sungailiat Ridwan mengapresiasi PT Timah Tbk yang menginisiasi kegiatan gotong royong bersih pantai, sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke salah satu destinasi wisata di Sungailiat.

Pihak Kecamatan Sungailiat, kata Ridwan, mengapresiasi kegiatan bersih pantai yang dilaksanakan oleh PT Timah. Ia menilai kegiatan ini menjaga silahturahmi harmonisasi antar masyarakat dengan instusisi serta pemerintah agar selaras.

“Kami sangat mengapresiasi karena kegiatan ini juga melibatkan masyarakat dua kelurahan yaitu sinar jaya dan matras,” ujar Ridwan.
Hal serupa juga disampaikan salah satu Guru SMK N 2 Sungailiat. Menurut Samsul Rifa’I, para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan bersih-bersih pantai. Selain menjaga kebersihan, kegiatan ini juga mengedukasi para siswa untuk melestarikan potensi wisata yang ada di daerah mereka.

“Mereka sangat antusias ikut kegiatan ini. Semoga juga kegiatan seperti ini dapat berlanjut, semakin sering karena kegiatan ini untuk melestarikan dan menjaga objek wisata. Dapat dikatakan ini kegiatan multifungsi yaitu membersihkan sekaligus berolahraga dan melestarikan objek wisata,” tukas Samsul.
Ia berharap, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan melibatkan berbagai unsur lapisan masyarakat.

“Semoga kegiatan seperti ini ditingkatkan lagi, kalau bisa sering lagi kemudian kegiatan-kegiatan seperti ini ditingkatkan lagi dengan melibatkan berbagai unsur termasuk masyarakat. Supaya kita bisa bersama-sama punya rasa tanggung jawab terhadap kebersihan pantai matras,” ujarnya.

Sementara itu Leonardo Ketua Indonesia Bekerja (Inaker) Kabupaten Bangka yang juga ikut dalam kegiatan ini bersama anggota pengurus lainnya disela-sela acara menyebutkan bahwa Inaker akan selalu hadir untuk mendukung kegiatan PT TImah Tbk,Kami siap mengawal kegiatan apapun yg dilaksanakan oleh PT Timah,tuturnya.Bagi Leo sapaan akrabnya ini PT Timah telah berbuat banyak untuk kemajuan Bangka Belitung,karena itu Inaker siap dan akan terus bermitra dengan PT Timah sebagai wujud kecintaan kami terhadap Kabupaten Bangka,Provinsi kepulauan Bangka Belitung”,tutup Leo sembari melanjutkan Kerja bhaktinya .

Setelah acara Para Petinggi PT Timah beserta beberapa aparat dan beberapa pengurus Inaker diundang oleh Arbi Leo selaku Pemilik Pantai Indah Batu bedaun untuk mencicipi hidangan yang telah disiapkan oleh Resto Pantai Indah Batu Bedaun,tampak Rian Kaunit UPT LB,General manager Robertus Bambang Susilo,Ketua Inaker kabupaten Bangka Leonardo dan Ridwan sekcam Sungailiat Kabupaten Bangka.(*/BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *