Idul Adha 1444 H, DPD BKPRMI Bangka Potong Hewan Qurban 1 Sapi dan 3 Kambing

by admin
2 minutes read
Idul Adha 1444 H, DPD BKPRMI Bangka Potong Hewan Qurban 1 Sapi dan 3 Kambing

BANGKA, BNBABEL.COM – Mengusung tema Meraih Keberkahan BerQurban peringati Idul Adha 1444 H/2023 M, DPD BKPRMI Kabupaten Bangka kembali melaksanakan pemotongan dan pendistribusian daging qurban. Pada Idul Adha tahun ini ada sebanyak 4 ekor hewan qurban yaitu 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang terhimpun dari pengurus, ustadz-ustadzah dan keluarga besar BKPRMI Bangka yang dikoordinir oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperasi (LPPEKOP) BKPRMI.

Adapun lokasi pemotongan dan pendistribusian qurban dilaksanakan di dua tempat yakni Rumah Qur’an Tuna Rungu Darul Alshomt Bangka Belitung yg terletak di Limbang Jaya Sungailiat serta Desa Tanah Bawah Puding Besar, Kamis (29/6/2023).

Hari Subari selaku Ketua Unum DPD BKPRMI Bangka menyebutkan untuk 3 ekor kambing dipotong di Rumah Qur’an Tuna Rungu Darul Alshomt Bangka Belitung dengan melibatkan santri disabilitas ini mulai proses penyembelihan, pengirisan, penimbangan sampai pendistribusian daging qurban tersebut.

“Alhamduillah, BKPRMI Bangka kembali melaksanakan pemotongan dan pembagian daging qurban. Kegiatan ini rutin kami laksanakan pada saat Idul Adha dengan lokasi yang berpindah-pindah. Tahun ini dilaksanakan di dua tempat yakni di Rumah Qur’an Tuna Rungu Darul Alshomt dan Desa Tanah Bawah Puding Besar,” terangnya.

“Seperti sebelumnya, pembagian daging qurban menggunakan box makanan agar lebih higienis serta mendukung kampanye pengurangan penggunaan plastik sekali pakai. Proses pemotongan dan pendistribusian kami melibatkan masyarakat. Untuk di Rumah Qur’an Tuna Rungu ini kita menyertakan santri dan keluarganya agar turut bersukacita merayakan Idul Adha dengan berqurban,” tambah Hari.

Sementara itu Ustadz Eddy Kurniawan, Pembina Rumah Qur’an Tuna Rungu Darul Alshomt Babel, menyebutkan bahwa Idul Adha tahun ini menjadi spesial bagi mereka dengan adanya kegiatan qurban tersebut.

“Alhamdulillah, kami dari pengurus yayasan Rumah Qur’an Tuna Rungu Darul Alshomt Babel menyampaikan apresiasi atas partisipasi juga support dari teman-teman BKPRMI Bangka yang telah berbagi, berqurban bersama hingga Lebaran Idul Adha tahun ini menjadi spesial buat kami,” tegasnya.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada BKPRMI Bangka dan semua pihak yang telah membantu kegiatan kami sehingga kita sama-sama menjadikan masyarakat yang setara” imbuh Ustadz Eddy yang biasa mengajarkan membaca Al Qur’an dengan metode isyarat kepada santri tuna rungu ini.

Kemudian Muhammad Sodik, salah seorang santri yang ikut pemotongan dengan bahasa isyarat mengungkapkan kebahagiaannya.

“Terima kasih kepada BKPRMI Bangka dan semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga dirinya dan kawan-kawan bisa ikut merayakan Idul Adha dengan berqurban,” kata santri 22 tahun ini. (Ibnu/Rd)

You may also like

Leave a Comment