oleh

HUT ke-77 RI, Forkopimda Kep. Babel Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Seperti tahun sebelumnya, tiap malam jelang detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Kep. Babel) menggelar Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya, Pangkalpinang, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, yang bertujuan untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang maupun pahlawan pasca kemerdekaan RI.

Tiga menit sebelum pergantian hari, pada 17 Agustus 2022. Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Ridwan Djamaluddin yang didampingi Sekretaris Daerah Naziarto, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Babel, serta dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Kep Babel memulai upacara tersebut. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni, Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Yan Sultra.

Meskipun Apel kehormatan dan Malam Renungan Suci digelar dini hari dalam kegelapan malam yang hanya disinari bulan dan cahaya obor, namun acara berlangsung lancar dan khidmat.

Ditemui usai acara, Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin menuturkan momen ini diharapkan menjadi pengingat makna perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI, sehingga dapat meningkatkan rasa nasionalisme, serta rasa persatuan dan kesatuan sesama rakyat Indonesia.

“Karenanya, generasi penerus harus mampu mengisi kemerdekaan di segala bidang, sehingga para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia akan bangga kepada kita,” ujarnya.

Rangkaian renungan suci ditutup dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.(Abul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.