oleh

HT Usia 62 Warga Deniang Meninggal Setelah Terpapar Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Hari ini 7 November 2021, warga Kabupaten Bangka yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dokter ada 2 orang, kemudian terdapat kasus paparan baru 4 orang dan yang meninggal dunia ada 1 orang. Orang yang meninggal tersebut dengan inisial HT usia 62 tahun jenis kelamin laki-laki warga Desa Deniang, Riau Silip.

Sesuai perkembangan saat ini, menjadikan jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 9.808 orang, yang sudah sembuh setelah dilakukan perawatan 9.419 orang dan total yang meninggal dunia ada 362 orang. Sedangkan hari ini masih ada kasus aktif 27 orang yang berada di ruang isolasi dan karantina.

Dalam rangka menekan penyebaran wabah virus corona ini lebih meluas lagi, pihak Pemkab Bangka terus melakukan beberapa upaya secara masif seperti menggelar kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan setiap hari di tempat tempat yang dianggap mengundang keramaian. Yang kedua, bekerjasama dengan BPBD, Satpol-PP, PSC 119, Kepolisian dan dan TNI melaksanakan penyekatan di beberapa pintu masuk atau perbatasan ke Kabupaten Bangka.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan untuk pencapaian vaksin yang ditargetkan diangka 255.161 dosis, tertanggal 6 November 2021 sudah terealisasi tahap pertama 148.923 atau 58.36 persen dan pada tahap kedua terealisasi 106.504 orang atau 41.74 persen.

“Dari 27 orang yang saat ini masih menjalani perawatan terbanyak berasal dari Kecamatan Pemali yaitu ada 12 orang, Riau Silip 8 orang, Sungailiat 3 orang, Belinyu 2 orang, Merawang 1 orang dan Puding Besar 1 orang. Sedangkan untuk Kecamatan Bakam dan Mendo Barat sudah tidak ada kasus lagi,” jelasnya, Minggu (7/11/2021).

Meski saat ini kasus penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka terus mengalami penurunan, namun pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat bagi yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Menurutnya, hal ini untuk mengantisipasi apabila terpapar virus corona maka imunitas atau daya tubuh bagus sehingga tidak menggangu kesehatan.

Ia menuturkan ruang karantina saat terisi 4 tempat tidur dari 132 tempat tidur atau 2.94 persen dan ruang isolasi rumah sakit 7 terisi tempat tidur dari 271 tempat tidur atau 1.47 persen.

“Kami setiap hari minggu selalu melaksanakan wisata vaksin, dan hari ini membuka gerai vaksin di Pantai Batu Bedaun dan Pantai Tanjung Pesona. Semoga bagi masa yang datang ke lokasi tersebut dan belum divaksin bisa langsung dilakukan vaksin. Jangan lupa Prokes Covid-19 harus selalu anda lakukan dengan baik, Bangka menuju herd immunity,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *