oleh

Hindari Resiko Tertular, Jubir Satgas Covid-19 Bangka Himbau Masyarakat Untuk Vaksin

BANGKA, BNBABEL.COM – Hingga hari ini jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 9.761 orang, yang sudah dinyatakan sembuh ada 9.356 orang, sedangkan yang meninggal dunia 358 orang.

Menurut keterangan dari Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra bahwa saat ini masih terdapat 47 orang lagi yang masih menjalani perawatan dokter. Yang mana terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat 23 orang, Kecamatan Pemali 7 orang, Kecamatan Belinyu 4 orang, Kecamatan Riau Silip 3 orang, Kecamatan Merawang 3 orang, Kecamatan Bakam 3 orang, Kecamatan Mendo Barat 2 orang dan Kecamatan Puding Besar 2 orang.

“Tujuan pemerintah agar masyarakat melakukan Vaksinasi adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh agar mengenali dan melawan saat virus Covid-19 menyerang tubuh. Alasan kenapa kita harus divaksin karena daya tular daripada virus corona tersebut memiliki resiko kematian dan daya tular yang sangat tinggi. Maka dari itulah kami menghimbau sekali kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin,” tegas Boy Yandra, Sabtu (16/10/2021).

Menurutnya, saat ini Kabupaten Bangka sudah 171.932 orang atau 50.42 persen dari 255.161 orang sasaran yang akan diberikan vaksin. Dia katakan dari semakin banyak yang di vaksin maka kasus paparan dan kematian juga semakin kecil.

Kemudian ia menghimbau kepada masyarakat yang masih takut dan ragu agar bertanya kepada petugas kesehatan. Untuk mencapai capaian vaksin sebesar 70 persen, Kabupaten Bangka masih harus melaksanakan vaksin sebesar 50.680 orang lagi.

“Mudah mudahan akhir tahun ini, kita bisa mencapai vaksinasi 70 persen sesuai dengan yang pemerintah pusat tetapkan. Namun kami optimis bisa mencapai diatas 70 persen, ini bisa dicapai jika seluruh stakeholder bekerjasama,” sebutnya.

Boy Yandra menuturkan jika pihaknya secara masif terus melakukan operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 di beberapa tempat keramaian. Sedangkan untuk razia yang dilakukan di jalan raya oleh dinas perhubungan dan polres Bangka juga masih berjalan hingga saat ini.

“Kami mengucap terimakasih ke seluruh pihak terkait yang telah membantu pelaksanaan pencapaian vaksin selama ini, dan semoga kerjasama ini kedepannya semakin terjaga. Mudah mudahan target kita bisa tercapai dan Kabupaten Bangka menuju herd immunity dan kembali ke zona hijau,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *