oleh

Herry Erfian terpilih sebagai Ketua PMI Bangka Tengah

PANGKALPINANG,BNBABEL.COM- Keikhlasan adalah kunci penting dalam bekerja. Tanpa ikhlas, pekerjaan hanya akan menjadi beban, namun jika ikhlas maka akan menjadi jalan ibadah dan pembuka pintu rejeki setiap insan.

Foto : Dok Babelprov.go.id
Foto : Dok Babelprov.go.id

Pesan inspiratif ini disampaikan oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah Periode 2016-2021, Melati Erzaldi pada saat membuka secara resmi acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2021, di Ruang Rapat Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Babel, Senin (18/10/2021).

Kegiatan Muskab PMI tahun 2021 ini dilaksanakan dengan maksud untuk memilih ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah Periode 2021-2026 yang merupakan akhir dari Ketua PMI masa bakti 2016-2021.

Sebagai Ketua PMI Bangka Tengah yang lama, Melati Erzaldi juga menyampaikan kesannya dan apresiasinya kepada relawan PMI Bangka Tengah yang memiliki jiwa sosial untuk berbakti di negeri ini.

“Teman-teman relawan Bangka Tengah ini sangat luar biasa, mereka adalah relawan potensial, selalu bergerak tanpa harus diinstruksikan. Ketika terjadi musibah, mereka langsung turun. Saya sangat berterima kasih kepada teman pengurus yang selama ini telah membantu saya di setiap pergerakan kegiatan PMI Bangka Tengah,” ungkapnya

Hal ini pun diungkapkan Istri Gubernur Babel tersebut bahwa, sesuai dengan visi dan misi PMI yang berkaitan dengan 7 prinsip dasar PMI, yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan.

Rudy M. Noya selaku Sekretaris Dinkes Pemprov. Babel yang hadir pada acara ini menyampaikan sambutan dari ketua PMI Babel yaitu Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.

“Selama ini PMI telah berusaha menjadi mitra kerja yang baik, baik provinsi maupun kabupaten/kota. Dengan terus menjaga kemandirian dan kenetralan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam sambutannya pun dikatakan bahwa selama menghadapi Covid-19, PMI Babel sangat mendukung kegiatan PMI Bangka Tengah, salah satunya melalui bantuan berupa alat penyemprotan dan cairan disinfektan. Serta perlindungan pada para relawan yang tergabung melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Berdasarkan hasil sidang pleno pemilihan ketua PMI Kabupaten Bangka Tengah, ditetapkan bahwa Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, ST sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tengah periode 2021-2026.

Menjabat sebagai ketua PMI Bangka Tengah yang baru, Wabup Herry Erfian menyampaikan harapannya di hadapan peserta Muskab 2021 ini.

“Terima kasih atas kepercayaannya, harapannya adalah kerja sama dan solidaritas bersama teman-teman pengurus PMI demi mewujudkan tujuan dari PMI untuk memberikan pelayanan terkait dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat kita. Baik kesehatan, hidup, dan darah,” ungkapnya.

Diungkapkannya juga beberapa hari ke depan akan segera disusun formatur kepengurusan yang baru, agar PMI Bangka Tengah bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

Menyerahkan jabatannya kepada ketua PMI Bangka Tengah yang baru, Melati Erzaldi berharap, kepengurusan baru dapat lebih baik dan lebih aktif lagi. Selain itu mengenai anggaran, diharapkan adanya peningkatan anggaran dan penyerapan dari anggaran-anggaran sebelumnya.

Hadir dalam Muskab ini pengurus PMI Babel , Plt. Kepala Dinas Kesehatan Babel, Kepala dinas Kesbangpol Babel, Kepala BPBD Bangka Tengah, Direktur RSUD Bangka Tengah, Pengurus PMI Bangka Tengah, Perwakilan PMI Kecamatan Pangkalan Baru, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Bangka Tengah.(BN02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *