oleh

Hendak Pindah Tugas, Ini Pesan Kapolsek Pemali Soal Kamtibmas Dan Pemanfaatan Potensi Perekonomian

PEMALI, BNBABEl.COM– (30/5) Kapolsek Pemali Iptu. Joniarto, SH direncanakan akan di pindah tugaskan Sebagai Kapolsek Payung, Bangka Selatan.

Pemindahan Tugas Tersebut di benarkan oleh Iptu.Joniarto SH ketika dikonfirmasi BNBABEL.COM.

Telah menjabat selama 8 bulan sebagai orang nomor 1 di Kepolisian Wilayah hukum ( Wilkum) Kecamatan Pemali, dirinya memaparkan beberapa perogram dan kerja sama yang telah dilakukan.

“Alhamdulillah pimpinan masih memberikan kepercayaan kepada saya. Selama saya bertugas di Wilkum Polres Bangka Sebagai Kapolsek Pemali, alhamdulilah program – program dan inovasi bersama masyarakat seperti program Terapi energi bersama bhabinkamtibmas Desa karya makmur yakni Bripka.Alexander yang punya keahlian bagi penyakit menahun. Selanjutnya inovasi program sedekah sampah yang dilakukan Bripka.Nomo selaku Bhabinkamtibmas desa Sempan berkerja sama dengan pengurus masjid kayu Desa Sempan. kemudian ada Inovasi Program Pondok Pintar Masyarakat (Pontarmas) yang digagas dan dilakukan oleh Kanit Binmas saya yakni Aipda Birman Nadi yang menghadirkan ruang belajar bagi anak – anak TK dan SD yang sulit mengakses Jaringan Internet dan belakangan di gunakan juga oleh Dinas Pendidikan untuk Ujian Sekolah SD. Dan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, dimana Polsek Pemali adalah salah berstatus Zona Merah, Kami melakukan operasi patroli rutin pagi dan sore hari bernama Kijang Covid di lengkapi audio untuk memudahkan himbauan Prokes dan penegakan disiplin” Papar Iptu Joniarto SH. panjang lebar.

Menurut Iptu. Joniarto, SH selama menjabat dirinya banyak melihat potensi perekonomian yang dapat di kelola Masyrakat Kecamatan dan Desa-desa di Pemali.” Ketika berhubungan dengan masyarakat selama ini memang sejak covid ini perekonomian menurun. Dari 6 Desa yang ada kita lihat banyak potensi yang bisa kita bangkitkan kedepan untuk dikelola masyarakat dengan berkoordinasi dengan Perangkat Desa yang ada.sedangkan Desa Sempan ada potensi wisata yang bagus bukit sempan dan disekelilingnya sangat berpotensi.Di desa Air Ruay dan Pemali ada banyak eks tambang, Dam Keramat yang sangat berpotensi sekali untuk di kelola Budidaya Ikan Air Tawar. Selain itu di Desa Air Duren tanah nya sangat subur, bagus untuk tanaman jangka pendek, menengah dan panjang” Jelas Iptu Joniarto

Dirinya pun berterimakasih kepada Kapolres Bangka yang telah memberikan apresiasi kepada personilnya selama ini. ” Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Bangka AKBP. Widi Haryawan S.IK sudah memberikan reward dan penghargaan kepada jajaran kami yang menjalankan program kepada masyarakat, akan selalu menjadi motivasi saya untuk memberi support kepada personil” Ucapnya

Meskipun akan pindah tugas, Kapolsek Pemali berharap setiap personil Polsek Pemali dapat terus berkarya dan berbuat lebih, Ikhlas kepada masyarakat.

” Saya harapkan para Babinkamtibmas, pelaksana program dan personil untuk terus bekerja,berkarya berinovasi dan ikhlas menjalan tugas karena masyarakat membutuhkan kita agar terjadi keharmonisan di masyarakat yang saat ini ekonomi karena Covid sedang menurun” harapnya.

Iptu.Joniarto mengucapkan terima kasih kepada setiap instansi dan kolega yang selama ini telah bekerja sama. Dirinya berharap setiap perogram dapat dilanjutkan oleh Kapolsek baru yang akan menggantikan nya.

“Di akhir masa jabatan saya ucapkan terima kasih kepada para personil, Camat, Kades, Pemkab Bangka semoga setiap program dan inovasi yang telah baik dapat diteruskan oleh Kapolsek yang baru baru nanti, Polri bukan hanya menegakan hukum tapi dapat berbuat lebih kepada masyarakat, ikhlas bekerja dan berinovasi” Ucap Iptu Joniarto, SH.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *