oleh

Hendak Ditangkap Timgab Polres Babar Karena Aksi Perampokan, 2 Remaja Nekat Nyebur Kelaut

MUNTOK, BNBABEL.COM — Tim gabungan Polres Bangka Barat berhasil mengamankan dua orang remaja yang di duga melakukan tindakan perampokan di rumah korban berinisial JM (33), warga Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok, (25/6), sekitar pukul 08.00 WIB.

Kedua terduga pelaku berhasil di amankan Tim gabungan di tengah Laut pantai batu rakit, Muntok, pada hari yang sama.

Kapolsek Muntok, AKP Albert Tampubolon seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP. Agus Siswanto SH.SIK.MH, membenarkan penangkapan kedua Remaja yang masih di bawah umur tersebut.

Pihak kepolisian menerangkan bahwa kedua tersangka melakukan dugaan tindak pidana mereka ketika korban JM sedang pergi ke pasar dan meninggalkan anaknya seorang diri di rumah.

DA dan AR menggedor rumah JM kemudian mengancam anak JM menggunakan senjata tajam berupa parang. Kemudian Keduanya mengambil celengan yang berisikan uang dan tas yang berisikan surat-surat penting.

Sekitar pukul 08.45 WIB, saat JM pulang ke rumah dan sang anak yang baru mengalami kejadian itu langsung menceritakan apa yang dialaminya. Tak berlama-lama, JM langsung melaporkan ke Polsek Muntok.

Usai menerima laporan JM, anggota Polsek Muntok mendatangi TKP dan selanjutnya melakukan pengejaran terhadap DA dan AR.

Keberadaan pelaku berhasil di ketahui oleh anggota Polsek Muntok, sekitar pukul 12.00 WIB anggota Polsek Muntok mendapati keduanya berada di Pantai Batu Rakit, Tanjung Kalian, Kecamatan Muntok.

Mengetahui kehadiran anggota Polsek Mentok, keduanya malah nekat menceburkan diri ke laut dan berenang ke tengah.

Dengan bantuan nelayan dan anggota Sat Polair, DA warga Kampung Tanjung, dan AR yang masih di bawah umur berhasil digiring ke pantai dan langsung diamankan oleh Tim gabungan.

“Anggota Polsek Muntok beserta anggota Polair polres melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berenang ke tengah laut Pantai Batu Rakit,” ujar Kapolsek Mentok.

Kapolsek menjelaskan bahwa pelaku pernah mengontrak di rumah JM dan sudah saling mengenal.

“Jadi pelaku dan korban sudah saling kenal, setelah pintu dibukakan pelaku maksa masuk rumah dan langsung ambil celengan di rumah tersebut,” jelas Kapolsek Mentok.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, yakni satu unit sepeda motor Mio M3 warna merah hitam, satu buah parang panjang, dan satu buah tas hitam yang berisikan surat-surat penting.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *