oleh

Hari Pertama Idul Fitri, Satu Pasien Covid-19 di Bangka Meninggal Dunia

BANGKA, BNBABEL.COM – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka yang meninggal dunia kembali bertambah 1 orang, sehingga total keseluruhan menjadi 55 orang.

Pasien yang meninggal tersebut dengan inisial NA usia 60 tahun dengan jenis kelamin perempuan yang beralamat di Nangnung Tengah, Sungailiat.
Yang bersangkutan masuk rumah sakit Medika Stania Sungailiat tanggal 10 Mei 2021 dengan keluhan penyakit sesak nafas dan batuk, setelah dilakukan pemeriksaan swab PCR dan hasilnya dinyatakan positif pada tanggal 11 Mei 2021.

“Setelah dilakukan perawatan selama satu hari, pasien meninggal dunia pada tanggal 12 Mei 2021 pukul 14:45 WIB.
Dan jenazah kita makamkan pada malam hari tadi pukul 20:20 WIB di perkuburan Sri Menanti Baru,” tutur Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Kamis (13/5/2021).

“Kami mengapresiasikan proses pemakaman dengan menerapkan SOP Covid-19 ini dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” ucapnya.

Menurutnya, meningkatnya penularan wabah virus corona di Kabupaten Bangka ini diakibatkan salah satunya kurang taatnya masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dimanapun dan kapan saja. Saat ini di Kabupaten Bangka sudah ada 6 kelurahan dan 4 desa yang telah ditetapkan sebagai zona merah,” terang Boy Yandra.

Ia menambahkan hingga sampai ini terdapat 334 orang warga Bangka yang masih menjalani isolasi dan karantina di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun yang lakukan isolasi mandiri di rumah.

“Bagi masyarakat yang saat ini menjalani isolsi mandiri di rumah tidak diperkenankan untuk menerima tamu atau bertamu di tempat lain.
Jika hal ini dapat dijalankan dengan baik maka dapat membantu dalam mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *