oleh

Hari Pertama Idul Adha, 2 Warga Bangka Meninggal Akibat Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Kabupaten Bangka pada hari ini Selasa 20 Juli 2021 kembali menambah kasus penularan wabah virus corona sebanyak 68 orang, sembuh 51 orang dan yang meninggal dunia 2 orang.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH bahwa yang meninggal dunia tersebut yang pertama dengan inisial CFE usia 51 tahun yang beralamat di Kuto Panji dan meninggal dunia di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat, kemudian yang bersangkutan sudah dikebumikan di TPU Katholik Kuto Panji.

Selanjutnya, pasien yang meninggal dunia kedua dengan inisial B usia 63 tahun dengan jenis kelamin laki laki yang beralamat di Cendrawasih, Sungailiat. Pasien meninggal dunia di Rumah Sakit Medika Stania dan dikebumikan di TPU belakang kantor DPC PPP Bangka.

Jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sudah sebanyak 5.713 orang dan yang sudah sembuh setelah menjalani perawatan dokter sejumlah 4.845 orang. Jadi masih terdapat 747 orang lagi yang masi lh menjalani isolasi, ICU, isolasi mandiri dan karantina baik di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.

“Jadi sudah sebanyak 121 orang pasien Covid-19 Kabupaten Bangka yang meninggal dunia hingga hari ini. Dan ini didominasi Kecamatan Sungailiat ada sebanyak 41 orang, Kecamatan Belinyu 36 orang, Kecamatan Riau Silip ada 11 orang, Kecamatan Mendo Barat 11 orang, Kecamatan Merawang 8 orang, Kecamatan Pemali 7 orang dan Kecamatan Puding Besar ada 4 orang,” terang Boy Yandra.

Upaya yang teah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona salah satunya melakukan pemeriksaan PCR sebanyak 12.568 tes. Selain itu juga melakukan rapid antigen secara masal dan kemudian menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Kami berharap di Kabupaten Bangka cepat kembali ke high imunity, dan untuk masyarakat jangan lengah untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. Semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *