oleh

Hari Ini Tambah 51 Orang, Total Kasus Di Bangka 1.567 Orang

BANGKA, BNBABEL.COM – Hari ini Jum’at 12 Februari 2021 Kabupaten Bangka kembali menambah kasus positif Covid-19 sebanyak 51 orang sedangkan yang dinyatakan sembuh 39 orang. Jadi data yang ada saat ini untuk yang terkonfirmasi positif sebanyak 1.567 orang, sembuh setelah isolasi dan karantina 1.501 orang, meninggal 19 orang dan masih menunggu hasil pemeriksaan swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 211 orang.

Kemudian Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menjelaskan masih ada 47 orang yang masih menjalani isolasi di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka dan karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.

Sedangkan data orang yang kontak erat ada 3.793 orang, suspek 1.133 orang, suspect discarded 1.072 orang dan probable 1 orang. Dari total 51 orang yang positif hari ini ada yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 33 orang, hal ini terjadi karena hasil pemeriksaan swab dari laboratorium Provinsi mengalami keterlambatan.

“Maka dari itu, kita harus lebih meningkatkan tracking, treasing dan treatment seketika ada orang yang dinyatakan hasil rapid antigennya positif,” tegasnya.

Kemudian adanya perihal informasi Pemerintah Kota Pangkalpinang yang menerapkan bagi warga Kabupaten Bangka yang ingin memasuki Kota Pangkalpinang harus dilakukan pemeriksaan rapid antigen, Boy Yandra katakan jika hal itu sah-sah saja.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Bangka jika memang itu sudah menjadi aturan mohon diikuti. Lebih baik jika tidak kepentingan yang sangat mendesak lebih berada di rumah saja,” himbau Boy Yandra.

Sementara itu, ia mengharapkan agar masyarakat tetap selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar, memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama.

“Dan tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan hari ini sudah mencapai diangka 95.87 persen. Ikuti dan laksanakan Prokes Covid-19, semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman dan hijau,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *