oleh

Hari Ini Masih Ada 1.143 Kasus Aktif di Bangka

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan adanya penambahan kasus penularan 79 orang, dinyatakan sembuh sebanyak 40 orang dan meninggal dunia ada 3 orang.

Ketiga orang pasien yang meninggal dunia tersebut yaitu, inisial AT usia 58 tahun jenis kelamin perempuan alamat Desa Air Ruai, pasien meninggal dunia di Rumah Sakit Bakti Timah.
Yang kedua dengan inisial M usia 61 tahun dengan jenis kelamin perempuan alamat Desa Riding Panjang Merawang, meninggal dunia di Rumah Sakit Medika Stania .
Dan yang ketiga adalah dengan inisial TJ usia 54 tahun jenis kelamin laki-laki warga Sungailiat, pasien meninggal dunia di Rumah Sakit Medika Stania.

Hingga saat ini jumlah keseluruhan warga Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah ada sebanyak 7.340 orang, yang sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi, ICU, isolasi mandiri dan karantina ada 5.984 orang dan yang total yang meninggal dunia ada 213 orang.

“Saat ini kita masih mempunyai kasus aktif sebanyak 1.143 orang yang dalam perawatan dokter baik di ruang isolasi, ICU maupun di tempat karantina.
Dan dari 213 orang yang meninggal dunia tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat yaitu 74 orang, Kecamatan Belinyu ada 72 orang, Kecamatan Riau Silip 17 orang, Kecamatan Pemali 15 orang, Kecamatan Mendo Barat 13 orang, Kecamatan Merawang 12 orang, Kecamatan Bakam 6 orang dan Kecamatan Puding Besar 5 orang,” terangnya, Sabtu (7/8/2021).

Dari 79 orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini ada 1 bayi dan 3 balita, sehingga jumlah keseluruhan bayi yang sudah terpapar ada sebanyak 34 orang dan balita ada 279 orang.

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bangka telah melaksanakan pemeriksaan PCR sebanyak 14.379 tes. Selain itu, upaya lainnya ialah dengan melakukan 3 T (tracking, treasing dan treatment) dengan baik.

“Bagi masyarakat tetaplah selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar, dan apabila sudah informasi untuk melakukan vaksinasi yang kedua maka segeralah untuk divaksin. Semoga Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *