oleh

Hari Ini Kasus Covid-19 di Bangka Bertambah 2 Orang, Total 9.813

BANGKA, BNBABEL.COM – Kabupaten Bangka melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 merilis adanya penambahan kasus paparan baru sebanyak 2 orang, jadi jumlah keseluruhan warga Bangka yang sudah positif terkonfirmasi Covid-19 sampai dengan saat ini berjumlah 9.813 orang dan yang sudah sembuh 9.440 orang sedangkan yang meninggal dunia 363 orang.

Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra menjelaskan saat ini masih ada kasus aktif yang menjalani perawatan dari dokter sebanyak 10 orang. Dari sepuluh orang tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat 5 orang, Riau Silip 1 orang, Puding Besar 1 orang, Pemali 1 orang dan Belinyu 2 orang.

“Kami berharap kabupaten Bangka cepat Kemabli ke zona aman atau hijau dengan cara masyarakat harus tetap taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar,” ujarnya, Rabu (17/11/2021).

Sedangkan upaya yang pihaknya masih terus secara masih dilakukan dalam menekan angka kasus penyebaran dan penularan wabah virus corona di tengah masyarakat adalah dengan melaksanakan yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di beberapa lokasi yang dianggap mengundang kerumunan. Selanjutnya ia katakan, pihak ya juga melakukan penyekatan di beberapa titik perbatasan akses keluar masuknya masyarakat ke Kabupaten Bangka.

“Kami sampai dengan saat ini telah membuka gerai-gerai vaksinasi di tingkat kabupaten hingga pedesaan. Kita setiap hari Sabtu dan Minggu juga melaksanakan wisata vaksin di beberapa pantai,” tambahnya.

Sementara untuk cakupan sasaran vaksin dengan target 255.161 dosis, untuk tahap pertama sudah terealisasi sebanyak 153.350 orang atau 60.10 persen. Lebih lanjut, Boy Yandra menghimbau kepada masyarakat agar dapat secepatnya untuk melaksanakan vaksinasi.

“Bagi masyarakat yang masih belum memahami dengan manfaatnya di vaksin, maka dapat bertanya kepada petugas kesehatan sehingga tahu manfaat vaksin seperti apa. Pada prinsipnya, semakin banyak masyarakat yang divaksin maka kasus paparan wabah akan semakin melandai,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *