oleh

Hari Ini Kabupaten Bangka Sumbang 45 Kasus Baru Covid-19

BANGKA, BNBABEL.COM – Hari ini Pemerintah Kabupaten kembali melaporkan adanya penambahan kasus Covid-19 sebanyak 45 orang, sedangkan yang dinyatakan sembuh ada 41 orang,
Sabtu (13/2/2021).

Jadi total pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sampai dengan saat ini ada 1.612 orang. Dan berikut data detail perkembangan virus corona di Kabupaten Bangka per hari ini, konfirmasi selesai menjalani isolasi dan karantina 1.542 orang, meninggal 19 orang dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 211 orang.

Kemudian untuk data kontak erat ada sebanyak 3.817 orang, suspek 1.154, suspect discarded 1.087 orang dan probable 1 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH memaparkan masih ada 51 orang yang terpapar virus corona menjalani isolasi dan karantina, baik yang berada di rumah sakit umum di Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang 3M dengan baik dan benar. Dan bagi masyarakat yang hasil rapid antigennya positif wajib untuk diisolasi di tempat yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tegasnya, Sabtu (13/2/2021).

Tercatat sampai dengan hari ini Pemkab Bangka telah menyediakan 5 tempat karantina diantaranya, Mes Melati, Mes Anggrek, RSUD Depati Bahrin Sungailiat, RS Safri Rahman dan RS Eko Maulana Ali. Dan upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka terus secara masif melaksanakan pemeriksaan swab, rapid antigen dan antibodi.

Sedangkan upaya yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bangka ialah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik yang dianggap terpapar virus. Dan untuk pelaksanaan rapid antigen yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang merupakan upaya yang terbaik dalam menekan angka penularan wabah virus corona di Kota Pangkalpinang.

“Semoga saja koordinasi dapat dijalin semakin baik, jadi bagi masyarakat Bangka yang ingin masuk ke Kota Pangkalpinang sudah memahami dan mengetahui aturan apa saja yang harus diikuti. Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas Boy Yandra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *