oleh

Hari Ini Bangka Menambah 9 Kasus Covid-19

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan ada 6 pasien yang telah ditetapkan sembuh dan penambahan kasus baru sebanyak 9 orang.

Jadi jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka ada sejumlah 2.073 orang, selesai menjalani isolasi dan karantina 1.983, meninggal 22 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung 234 orang.

Kemudian yang masuk dalam daftar kontak erat ada 4.282 orang, suspek 1.309 orang, suspect discarded 1.252 orang dan probable 1 orang.

“Hari ini masih ada 68 orang yang masih menjalani isolasi di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka maupun karantina di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Dan kasus paparan Covid-19 yang terbanyak ada di kecamatan Sungailiat sebanyak 913 orang dan kasus terendah ada di Kecamatan Bakam ada sejumlah 28 orang,” terangnya, Kamis (4/3/2021).

Upaya yang terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah secara masif melaksanakan pemeriksaan swab, rapid antigen dan antibodi di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

Sedangkan dari Dinas BPBD Kabupaten Bangka juga melakukan upaya pencegahan penyebaran penularan virus corona dengan cara menggelar penyemprotan cairan disinfektan di sekitar titik-titik yang dianggap terpapar Covid-19 dengan radius 100 meter.

“Jangan lupa laksanakanlah protokol kesehatan Covid-19 yang 3M dengan baik dan benar, seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *