oleh

Hari ini, 3 Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Meninggal Dunia

BANGKA, BNBABEL.COM – Hari ini Jum’at 28 Mei 2021 ada sebanyak 3 pasien positif Covid-19 warga Kabupaten Bangka yang meninggal dunia. Diketahui ketiga orang tersebut berasal dari Kecamatan Sungailiat dengan inisial LOA usia 1.5 tahun, kemudian yang kedua dengan inisial MA usia 52 tahun warga Kemuja dan ketiga dengan inisial ZZ usia 68 tahun warga Parit Padang.

Kemudian untuk kasus baru hari terdapat 52 orang yang positif, dinyatakan sembuh ada 24 orang dan yang meninggal dunia 3 orang. Jadi sampai dengan saat ini total keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang terpapar virus corona ada sebanyak 3.872 orang, yang sudah sembuh 3.368 orang.

Sedangkan untuk data kontak erat sudah sejumlah 5.603 orang, suspek 2.599 orang, suspect discarded 2.271 orang, probable 1 orang, meninggal dunia 65 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 150 orang.

“Saat ini menjadi 439 orang lagi yang masih menjalani isolasi, ICU, isolasi mandiri dan karantina baik di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung. Yang mana terbanyak dari 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Sungailiat ada 209 orang, Kecamatan Pemali ada 134 orang dan Kecamatan Belinyu ada 65 orang,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Jum’at (28/5/2021).

Ia menyebutkan untuk kecamatan Sungailiat saat ini ada 7 Kelurahan dan 5 desa yang masuk dalam zona merah. Dan untuk data yang meninggal dunia terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 28 orang, Kecamatan Belinyu 9 orang, Kecamatan Mendo Barat dan Pemali 6 orang, Kecamatan Riau Silip 5 orang, Kecamatan Bakam dan Merawang 4 orang, dan Kecamatan Puding Besar ada 3 orang.

“Hari ini kami laksanakan vaksin tahap kedua untuk seluruh OPD yang ada di Pemkab Bangka. Kami menghimbau kepada masyarakat selalu taat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar, dan apabila ada anggota keluarga atau tetangga yang seketika sakit secepatnya untuk dibawa ke rumah sakit,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *