oleh

Hari Ini 210 Pelayan Publik Lakukan Vaksinasi

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovak di Kabupaten Bangka di hari kelima dapat berjalan dengan baik dan lancar. Yang mana terdapat 210 orang bisa terlayani dengan baik.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (4/3/2021).

“Perincian dari 210 orang tersebut yaitu dari Lanal Bangka Belitung sebanyak 102 orang, Kejaksaan Negeri 56 orang, Koramil 1 orang, BPS 1 orang, RRI 20 orang, Kepala Sekolah Puding Besar beserta anggota 7 orang, Perangkat Desa Puding Besar 3 orang, Kades Bakam 7 orang, Kantor Kecamatan Bakam 4 orang dan Kepala Sekolah Bakma beserta anggota 9 orang. Jadi total yang yang sudah menerima vaksin sampai dengan di hari ini sudah sebanyak 855 orang,” tutur Boy Yandra.

Selanjutnya, pihaknya berharap untuk jadwal penyuntikkan vaksinasi Covid-19 Sinovak di hari yang keenam dapat diikuti oleh masyarakat yang memang sudah masuk dalam daftar. Sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Kemudian untuk pelaksanaan swab yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka sudah melampaui target yang ditetapkan oleh WHO sebesar 23.16 per seribu penduduk. Untuk pemeriksaan antibodi sudah sebanyak 35.320 dan antigen 8.911 test.

Melihat data diatas maka menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka bersungguh sungguh untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona. Sementara bagi masyarakat yang tiba-tiba mengalami sakit agar secepatnya dibawa ke rumah sakit atau pelayanan kesehatan yang terdekat.

“Kami menginginkan tidak ada lagi warga yang melakukan isolasi di rumah, karena Pemkab Bangka telah menyediakan beberapa tempat yang diperuntukkan bagi orang yang pemeriksaan rapid antigennya dinyatakan positif. Mudah mudahan di Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona hijau dan aman,” tutup Jubir Satgas Covid-19 Bangka.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *