oleh

Hari ini 1 lagi pasien Covid-19 di Bangka Meninggal Dunia, Total 75 Kasus

BANGKA, BNBABEL.COM – Angka kasus kematian akibat paparan Covid-19 di Kabupaten Bangka hari ini Minggu 20 Juni 2021 kembali bertambah. Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra menyebutkan bahwa terdapat penambahan kasus baru sebanyak 7 orang, dinyatakan sembuh ada 12 orang dan meninggal dunia 1 orang.

Sehingga jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 4.428 orang, yang telah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina ada 4.187 orang dan yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 ada 75 orang.

Sedangkan data kontak erat sampai dengan saat ini ada sebanyak 5.831 orang, suspek ada 2.930 orang, suspect discarded ada 2.804 orang, probable 1 orang dan masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 150 orang.

“Yang meninggal dunia hari ini ialah dengan inisial PA usia 55 tahun jenis kelamin perempuan warga Pagarawan. Pasien masuk ke rumah sakit provinsi pada tanggal 13 Juni dengan gejala awal mual, lemas, muntah dan gemetar. Selain itu yang bersangkutan mempunyai komorbid DM dan setelah dilakukan perawatan pasien meninggal pada tanggal 20 Juni pukul 7:10 wib,” jelas Boy Yandra, Minggu (20/6/2021).

Ia menambahkan di Kabupaten Bangka saat ini masih ada desa dan kelurahan yang masih dinyatakan masuk zona merah, yaitu Desa Karya Makmur, Desa Sempan dan Desa Penyamun. Kemudian untuk kelurahan diantaranya Kelurahan Sungailiat, Kelurahan Matras dan Kelurahan Bukit Betung.

Dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, Pemkab Bangka telah melakukan PCR sebanyak 11.467 kali. Sedangkan untuk vaksin, Kabupaten Bangka telah mendapatkan kiriman vaksin tahap pertama dari kemenkes sebanyak 20.000 sedangkan untuk reguler ada 2.000.

“Mudah mudahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka semakin turun dan cepat kembali ke zona aman. Yang terpenting adalah tetap taat jalankan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan biak dan benar,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *