oleh

Hari Ibu ke 93 Menjadi Momentum Ciptakan Perempuan Inspirasi Keluarga

BANGKA, BNBABEL.COM – Peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 Kabupaten Bangka dilaksanakan di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Senin (13/12/2021). Peringatan tersebut diharapkan dapat menjadi momentum dalam menciptakan perempuan sebagai inspirasi keluarga.

Harapan tersebut diungkapkan Bupati Bangka, Mulkan SH MH saat membuka kegiatan Hari Ibu yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (DP2KBPA) Kabupaten Bangka. Dikatakannya, pengaruh seorang Ibu itu sangatlah besar terutama dalam pendidikan anak di keluarga.

“Pemerintah telah menetapkan Hari Ibu yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember. Hal tersebut atas pengabdian dan peran Ibu dalam menciptakan keluarga yang tangguh, kuat dan berkualitas,” ujar Mulkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (DP2KBPA) Kabupaten Bangka, Nurita mengatakan kegiatan di Hari Ibu ini mengangkat karya-karya produktif perempuan Indonesia yang berdaya saing di pasar bebas dan memberikan inspirasi bahwa perempuan indonesia merupakan salah satu kekuatan perekonomian indonesia serta mengangkat perjuangan perempuan.

“Adapun kegiatan di Hari Ibu ini, sebelumnya telah terlaksana lomba inspirasi perempuan yang diselenggarakan di Novila Hotel. Melalui kegiatan Hari Ibu ini pula diharapkan para ibu-ibu dapat membangun kolaborasi menuju perekonomian perempuan, keluarga, masyarakat dan bangsa yang kuat dan mandiri,” tutup Nurita.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *