oleh

Harga Daging Sapi di Atas HET, DPD PKS Bangka dan KPK subsidi 300 Kg Daging Sapi Segar

Prihatin Dengan Lonjakan Harga Daging Sapi Di Kota Sungailiat

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Melonjaknya harga daging sapi menjelang Idul Fitri 1442 H yang terjadi di beberapa pasar Kota Sungailiat, ternyata menjadi keprihatinan tersendiri bagi Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kabupaten Bangka.

Dengan maksud membantu masyarakat merayakan Idul Fitri 1442 H, yang juga sedang menghadapi lonjakan harga daging dan sulitnya ekonomi di masa meningkatnya penyebaran Virus Covid-19. DPD PKS Bangka, di ketuai Boy Carlota menggandeng beberapa komunitas pemuda yang ada di kota Sungailiat untuk mendistribusikan 300 kg daging sapi segar bersubsidi yang mereka selenggarakan di Sekretariat DPD PKS Bangka, Jl. kemujan, Sungailiat. (9/5)

” Menjelang Idul Fitri 1442 H, DPD PKS Bangka memberikan daging bersubsidi kepada masyarakat, karena kita mengantisipasi harga daging yang terus melonjak di pasaran sekarang kita pantau harga daging sudah tembus 150 ribu keatas” , Jelas Boy Carlota.

” Jadi kita kasih harganya 130 ribu setelah kita subsidikan, itu harganya di bawah Harga Eceran Tertinggi ( HET ) daging sapi yang dikeluarkan provinsi senilai 135 ribu alhamdulilah 300 Kg daging sudah habis semua, jadi di situasi yang serba sulit seperti saat ini kita harus percaya bahwa masih banyak orang – orang baik di sekeliling kita.
Alhamdulilah kita juga di bantu oleh kawan – kawan komunitas pemuda dan mahasiswa yang dari Stisipol, Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) dan pemuda relawan Covid-19 Bangka” Ungkap Boy, usai pendistribusian daging sapi bersubsidi.

Sementara itu Leo, Anggota KPK yabg terpantau usai membantu pendistribusian daging bersubsidi di sekretariat DPD PKS Bangka, menjelaskan bahwa pihaknya sering kali melaksanakan giat sosial bersama Boy Carlota semenjak bulan Ramadhan.

KPK Bangka mengapresiasi kegiatan pendistribusian daging bersubsidi sebagai langkah kongkrit untuk membantu masyarakat Sungailiat yang akan merayakan hari kemenangan.

” Kebetulan Kita ada 10 orang dari pemuda yang ada di KPK membantu giat distribusi daging sapi bersubsidi , belakangan kemarin saat giat sama ketua DPD PKS kami shoping sama anak yatim, kemudian kami di minta giat sama – sama mendistribusi daging bersubsidi ini” , Ungkap Leo.

” Kami sangat mengapresiasi DPD PKS Bangka yang menurut kami jarang sekali ada fraksi partai yang berani mensubsidi harga daging apalagi di masa Covid-19, apalagi tentunya masyarakat kita yang mau merayakan hari kemenangan akan tetapi terkendala dengan lonjakan harga daging sapi tentunya ini sangat membantu sekali” Ujarnya.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *