oleh

Hadiri Review APBDes di Bakam, Mulkan Ajak Seluruh Kepala Desa Gali Potensi Daerah

BANGKA, BNBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan SH MH melaksanakan Review APBDes tahun anggaran 2021 triwulan pertama di Kecamatan Bakam, Selasa (18/5/2021). Pada kesempatan tersebut Mulkan mengajak kepada seluruh kepala desa untuk menggali potensi asli daerah.

“Kita ketahui bersama bahwa anggaran APBDes tiap desanya cukup lumayan besar. Tetapi kita jangan terlalu bergantung dengan dana tersebut melainkan galilah potensi yang ada di desa masing masing,” ujar Mulkan.

Dikatakannya, para pemerintah desa juga harus menggunakan anggaran dengan sebaik baik mungkin. Sehingga dapat melaksanakan segala kegiatan yang telah direncanakan dan menyisakan silpa yang tidak besar.

“Silpa itu merupakan sisa dari pelaksanaan kegiatan. Apabila silpa yang dihasilkan dari kegagalan melaksanakan kegiatan maka itu merupakan hal yang tidak baik dalam mengelola kegiatan desa,” tuturnya.

Selain menekankan di sektor potensi desa, Mulkan juga mengharapkan kepala desa untuk segera menyelesaikan tapal batas desa yang masih belum terselesaikan. Sehingga kedepannya tidak ada lagi permasalahan yang berkaitan dengan batas desa.

“Tapal batas desa harus segera diselesaikan. Jadi tinggalkanlah kenang kenangan kepemimpinan sebagai kepala desa dengan baik seperti menyelesaikan tapal desa yang selama ini belum kelar,” tutup Mulkan.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *