oleh

Hadiri Pengukuhan Pengurus PABDSI Provinsi Babel dan Kabupaten Bangka, Wabup Bangka : Mari Bersinergi Bangun Daerah

BANGKA, BNBABEL.COM – Hadir dalam kegiatan Pengukuhan Formatur Provinsi Bangka Belitung dan Pelantikan Pengurus Daerah Kabupaten Bangka Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Masa Bakti 2021-2027 di Ruang OR Pemkab Bangka, Wakil Bupati Bangka Syahbudin menyampaikan bahwa Badan Permusyawaratan Desa merupakan lembaga sebagai perwujudan adanya otonomi dalam penyelenggara pemerintahan desa.

Selain itu, menurut Syahbudin jika BPD dapat dianggap sebagai Parlemen desa di mana paling tidak bisa menjalankan tiga fungsi besar, seperti yang pertama fungsi legislatif, kedua fungsi pengawasan dan ketiga fungsi aspirasi.

“Kami pemerintah kabupaten sangat mendukung atas terbentuknya persatuan anggota badan permusyawaratan desa seluruh Indonesia di kabupaten Bangka ini. Saya berharap agar keberadaan PABPDSI dapat dirasakan manfaatnya oleh para anggota dan masyarakat luas,” ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Ia juga menginginkan peran BPD bersama dengan pemerintah Desa dapat bersinergi dalam membangun desa demi kesejahteraan masyarakat. Dirinya juga meminta kepada para pengurus dan anggota PABPDSI agar kedepannya dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan APDESI dalam membangun daerah.

Dikutip dari pernyataan Presiden RI, bahwa membangun Indonesia harus dari pinggiran yaitu desa. Apabila desa maju maka negara Indonesia juga akan lebih sejahtera dan maju.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PABPDSI Kabupaten Bangka, dengan terbentuknya pengurus ini dapat menambah etos kerja dalam membangun di desa masing-masing, sehingga kinerja sebagai anggota BPD dapat lebih dirasakan oleh masyarakat di desa masing-masing,” tegasnya.

“Untuk tim formatur yang hari ini resmi dibentuk, bekerjalah sesuai dengan AD/ART PABPDSI sehingga dapat bekerja sesuai dengan amanah yang dibebankan,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *