oleh

Hadiri Pencanangan ZI-WBK/WBBM SKIPM Pangkalpinang, Ombudsman : ZI harus memiliki jalinan kerjasama pelayanan yang baik

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Mengacu pada Permenpan RB Nomor 10 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Permenpan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan instansi pemerintah.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy menyampaikan pencanangan yang diselenggarakan oleh Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pangkalpinang dalam rangka mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) harus memiliki kerjasama pelayanan yang baik (27/10/2021).

Instansi pemerintah yang berada di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan ini turut menghadirkan Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Dr. Ir. Rina M.Si beserta Sekretaris, Hari Maryadi, M.Si, berbagai instansi koordinatif di Kementerian KKP, pelaku usaha dan perusahaan yang bergerak di bidang perikanan. Rina menyampaikan terimakasih atas dukungan Ombudsman atas pencanangan Zona Integritas di KPP.

“Kami berterima kasih kepada Ombudsman yang selalu mendukung dalam setiap pencanangan zona integritas di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” ungkap Rina.

Sejalan, Yozar menambahkan bahwa Ombudsman sebagai Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik mendukung segala upaya yang dilakukan oleh stakeholder dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, salah satunya dengan pembangunan Zona Integritas.

“Adalah suatu kesempatan yang baik bagi Ombudsman Bangka Belitung dapat menghadiri pencanangan ZI-WBK/WBBM SKIPM Pangkalpinang, dan tidak lelah kami sampaikan yang menjadi titik penting setelah kegiatan ini adalah bagaimana SKIPM Pangkalpinang terus menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder untuk mewujudkan pelayanan dan konsisten untuk meningkatkan kualitas pelayanannya,” ujar Yozar dalam sambutan.

Selanjutnya, Kepala SKIPM Pangkalpinang, M. Darwin Syah Putra, S.Pi, M.Si menyampaikan dan menghimbau seluruh jajaran untuk berupaya dan berkomitmen pada peningkatan kualitas pelayanan, bekerja memberikan pelayanan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab.

Terakhir, Yozar berharap agar inovasi pelayanan yang telah ada tetap dijaga dan berfungsi dengan baik untuk memudahkan akses pelayanan kepada masyarakat.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *