oleh

Hadiri Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Untuk Tenaga Pendidik, Jokowi Berharap KBM Tatap Muka Bisa Segera Dilaksanakan

Jakarta, BNBabel — Presiden Joko Widodo menghadiri kegiatan vaksinasi massal Covid-19 tahap kedua untuk kalangan tenaga pendidik yaitu guru, dosen, dan tenaga pendidik lainnya, di SMA 70 Jakarta, Rabu (24/02).

Dilansir dari keterangan Jokowi di halaman Facebook resmi ‘Presiden Joko Widodo’, dirinya bersama Mendikbud, Menkes, dan Gubernur DKI, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal tahap kedua tersebut pada siang hari ini.

“Alhamdulillah. Sejauh ini berjalan lancar. Setelah Jakarta, vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan ini segera diikuti provinsi-provinsi lain,” ucap Jokowi sambil memantau kegiatan vaksinasi.

Dilanjutkan oleh dia, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sendiri telah menargetkan sasaran vaksinasi tahap kedua ini untuk lima juta tenaga pendidik yaitu guru, dosen, dan tenaga pendidik lainnya.

“Pemberian vaksin kepada lima juta tenaga pendidik dan kependidikan menjadi prioritas kita, dengan harapan agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka bisa segera dilakukan,” harapnya.

Dikutip dari Kompas, diketahui bahwa Kemenkes telah menargetkan sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua mencapai 38.513.446 orang yang terdiri dari 21,5 juta kelompok lanjut usia dan hampir 17 juta lainnya adalah petugas pelayanan publik.

Kelompok prioritas penerima vaksin tahap kedua ini meliputi pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik), tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, aparatur sipil negara (ASN), keamanan (TNI-Polri), pariwisata (petugas hotel dan petugas restoran), pelayanan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BPJS, kepala/perangkat Desa), pekerja transportasi publik, atlet, dan wartawan. (JAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *