oleh

Hadapi KBM, Pemkab Bangka Vaksinasi 2.084 Siswa di Lima Sekolah

BANGKA, BNBABEL.COM – Hari ini Kamis 2 September 2021, Kabupaten Bangka kembali menambah angka kasus penularan wabah virus corona sebanyak 44 orang, kemudian yang sembuh setelah menjalani perawatan dokter ada 35 orang. Sehingga jlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sampai dengan saat ini berjumlah 8.944 orang, dan yang telah sembuh 7.976 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menuturkan jika saat ini masih terdapat kasus aktif sebanyak 653 orang, baik yang ada di ruang isolasi, ICU, isolasi terpadu maupun ruang karantina.

Ia menjelaskan dari 44 orang yang positif hari ini terdapat 2 orang balita, yakni inisial GF usia 2 tahun jenis kelamin laki-laki warga Pemali dan kedua inisial SFH usia 2 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Petaling.
Dengan adanya penambahan tersebut, maka jumlah bayi yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 343 orang.

“Dalam upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bangka telah melaksanakan pemeriksaan PCR sebanyak 15.983 tes. Kemudian di hari yang kelima, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melaksanakan vaksin yang diawali rapid antibodi sebanyak 460 siswa dan hasilnya 448 yang bisa dilakukan vaksinasi dan sisanya 12 orang hasil rapid antibodinya reaktif,” tegasnya.

Ia menambahkan sudah ada 5 sekolah yang dilakukan vaksinasi diantaranya SMA 1 Negeri Sungailiat, SMA Setia Budi, SMA Negeri 1 Pemali, SMK Negeri 1 Sungailiat dan SMK 2 Sinar Baru. Jadi jumlah keseluruhan siswa dari 5 sekolahan tersebut yang telah melakukan vaksin ada sebanyak 2.094 orang dan yang hasilnya rapid antibodi reaktif ada 37 orang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Bangka untuk tetap taat dan patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Kita berharap seluruh siswa tingkat SMP dan SMA dapat mendapatkan vaksinasi, sehingga tidak mudah terpapar wabah Covid-19,” tukas Boy Yandra.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *