Habiskan Biaya 700 Juta, Akhirnya Kantor Desa Tanah Bawah Diresmikan Wabup Bangka

by admin
1 minutes read
Habiskan Biaya 700 Juta, Akhirnya Kantor Desa Tanah Bawah Diresmikan Wabup Bangka

BANGKA, BNBABEL.COM – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin meresmikan Kantor Desa Tanah Bawah, Kecamatan Pusing Besar, Sabtu (17/6/2024). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan sekaligus pengguntingan pita.

Disaat sambutan, Wakil Bupati mengatakan jika aparatur desa merupakan ujung tombak terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Syahbudin menegaskan sia-sia saja memiliki kantor desa yang bagus akan tetapi sumber daya manusia yang ada didalamnya tidak mempunyai integritas dalam memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat.

Pasalnya, menurut Syahbudin bahwa kesabaran dan kedisiplinan merupakan hal yang utama dalam sistem pelayanan. Sementara dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini, masyarakat semakin cepat tahu dan mengoreksi yang dapat menjalin ketertiban dan kemananan di masyarakat.

“Dengan adanya kantor desa yang baru ini, diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Jalinlah sinergitas dan komunikasi sehingga semua pekerjaan dapat dikerjakan dengan baik,” himbaunya.

Pada kesempatan itu juga, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Tanah Bawah untuk merajut kekompakan dan memberikan yang terbaik bagi desa.

“Semoga dengan diresmikannya Kantor Desa ini pelayanan di desa ke masyarakat dapat lebih prima, dan desa dapat semakin maju,” harap Syahbudin.

Sementara itu, Kepala Desa Tanah Bawah, Muhamad Kasim menuturkan jika pembangunan kantor desa itu membutuhkan waktu selama 4 tahun dan menghabiskan biaya sebesar 700 juta. Dengan adanya kantor desa yang baru, pihaknya berharap ada sinergitas yang baik sehingga Desa Tanah Bawah menjadi desa yang mandiri di tahun 2025 nanti.

Desa yang memiliki slogan “Berseri” ini memiliki penduduk sebanyak 1.300 orang dengan wilayah yang cukup luas.

“Semoga pelayanan ke depan yang kita berikan ke masyarakat dapat semakin lebih bagus dan baik lagi. Kami mohon bantuannya agar sarana dan prasarana seperti lampu jalan dan lainnya dapat dibantu oleh pemerintah kabupaten sehingga desa ini bisa lebih maju,” pungkasnya. (Ibnu/Rd)

You may also like

Leave a Comment