oleh

H-1 Idul Adha, Polres Tingkatkan Pengamanan dan Prokes di Pasar Muntok

MUNTOK, BNBABEL.COM – Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Bangka Barat meningkatkan patroli kamtibmas dan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 di Pasar Muntok, Bangka Barat, Senin (19/07/2021).

Kasat Binmas Binmas Polres Bangka Barat, Iptu Edwar, mengatakan kegiatan patroli Operasi Bina Waspada Menumbing 2021 itu sebagai upaya cipta kondisi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, bentuk antisipasi terhadap potensi kerumunan lantaran masyarakat berbelanja kebutuhan untuk persiapan lebaran esok.

“Mobilitas masyarakat Muntok dan sekitarnya pasti meningkat, (maka) pagi ini kami turun ke pasar untuk memantau perkembangan kamtibmas sekaligus memberikan himbauan protokol kesehatan,” kata Iptu Edwar.

Kepada warga yang berbelanja, petugas mengingatkan untuk disiplin memakai masker dan tidak berkerumun.

“Yang hendak membeli keperluan hari raya di pasar ataupun di tempat-tempat lain, mohon untuk selalu mentaati protokol kesehatan, untuk menekan kasus Covid-19 di wilayah Bangka Barat,” ujar Edwar.

Selain menyampaikan pesan protokol
Kesehatan, Sat Binmas Polres Bangka Barat sekaligus memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan menjaga jarak, maupun berkerumun. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *