oleh

Guna Memajukan Wisata Bangka Belitung, Suharto Dialog Bersama Pelaku Pariwisata Belitung

BELITUNG, BNBABEL.COM -Kunjungan ke Pulau Belitung, selama beberapa hari dimanfaatkan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan,Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suharto untuk berdialog bersama Pelaku Pariwisata di Belitung.

Dialog santai Kamis (10/6/2021) malam yang berlangsung di Kong Djie Kafe 168 Jalan Capten Saridin, Tanjung Pandan, Belitung itu, untuk menyerap aspiransi dari Pelaku Pariwisata di Belitung guna memajukan Kepariwisataan di Bangka Belitung, khususnya Pulau Belitung, serta menyampaikan program kerja yang menjadi target dari Disparbudkepora Bangka Belitung yang harus dituntaskan.

Mereka yang ikut hadir dalam dialog tersebut diantaranya Iswandi dari Desa Wisata Kreatif Terong, Adie Darmawan dan Alfajri dari Bukit Peramun, Indah Permata Sari dan Agus Pahlevi dari ASPI Bangka Belitung dan Iwan dari ASITA.

Ada beberapa masukan dari para pelaku wisata yang disampaikan kepada Soeharto selaku Kadisparbudkepora.

Indah Permata Sari dari ASPPI Bangka Belitung misalnya, berharap even nasional maupun internasional di Belitung lebih melibatkan pelaku pariwisata lokal yang ada di Belitung, tidak di dominasi oleh travel agen luar.

Begitu pula dengan Iwan dari ASITA menginginkan untuk ke Belitung agar antigen waktunya di perpanjang menjadi minimal 3 hari, bukan 1 hari.

Masukan dari pelaku Pariwisata lainnya, juga menginginkan Pemerintah Pusat, Daerah, BUMN dan Swasta di Bangka Belitung yang menyelenggarakan even di Belitung maupun Dinas ke Belitung untuk memberdayakan Pelaku Pariwisata lokal Belitung mulai dari Sopir, Tiket dan lain sebagainya, serta di buat peraturan secara khusus.

Suharto menyampaikan terima kasih kepada komunitas Kepariwisataan atas laporan dan masukannya. “Ini akan kami tindak lanjuti dan teruskan ke pihak terkait. Kami berharap kawan-kawan menyampaikan ini secara tertulis kepada kami, dan akan kami teruskan ke pihak terkait secara langsung,” ujar Suharto.

“Komunitas ini sudah menjadi modal awal untuk memajukan Kepariwisataan di Belitung, tinggal kita terus meningkat kualitas Sumber Daya Manusia dan terus menggali Sumber Daya Alam yang ada di Belitung ini, kita support,” ungkap Suharto. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *