oleh

Gubernur Babel memberikan Laptop, siswa menangis

TEMPILANG, BNBABEL.COM – Langkah gubernur kepulauan bangka belitung (babel), Erzaldi Rosman, terhenti ketika menyusuri halaman SMA Negeri 1 tempilang, kabupaten bangka barat (bangka barat), dalam kunjungan kerjanya ke sekolah tersebut, selasa (14/9/21).

Sosok Anur Mu’min yang mengambil sikap tegak sempurna saat turut menyambut, mencuri perhatian orang nomor satu di bangka belitung. Dialog kecil terjadi di antara keduanya dan terlihat begitu akrab.

Dari dialog tersebut, gubernur menyadari jika ia sedang berhadapan dengan seorang siswa berprestasi.

Ya, menurut penjelasan dari sang kepala sekolah, Suryadi yang ikut mendampingi, Anur Mu’min merupakan salah satu siswa berprestasi dan telah berhasil mengharumkan nama sekolah, bahkan nama kabupaten bangka barat di bidang sains.

Anur yang kini duduk di kelas XI MIPA 1, ternyata sedang mengemban amanah mewakili “Bumi Sejiran Setason” dalam “Kompetisi Sains Nasional (KSN)” geografi tingkat provinsi, yang akan dipertandingkan, rabu (15/9/21).

Mendengar prestasi dan latar belakang anak ke-5 dari 10 bersaudara ini, gubernur Erzaldi langsung menanyakan apa yang dibutuhkan oleh Anur untuk menunjang prestasinya tersebut.
Melihat Anur kebingungan, gubernur langsung menawarkan satu unit laptop kepadanya.

“Butuh laptop tidak?” tanya gubernur, yang dijawab oleh Anur dengan anggukan seraya mengucapkan rasa terima kasih.

Mendengar akan dihadiahkan satu unit laptop, Anur akhirnya tak kuasa menahan air mata bahagia. Kebahagiaan juga turut dirasa oleh para guru yang mendengar hal tersebut, yang kemudian diiringi oleh tepuk tangan.

“Sudah, jangan nangis, terima kasih ke yang di atas (Allah Swt),” ujar gubernur Erzaldi menenangkan.

Mengetahui anak didiknya dihadiahi laptop, kepala SMA negeri 1 tempilang, Suryadi, turut mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian gubernur Erzaldi terhadap siswanya. Dengan adanya bantuan itu, diakui Suryadi, akan menjadi motivasi lebih bagi siswanya untuk mencetak prestasi.

“Terima kasih pak gubernur atas perhatiannya kepada siswa kami. Anak ini (Anur) memang berprestasi, anak yang notabene memang berprestasi di bidang geografi. Semoga mereka (siswa-siswi) ini akan menjadi orang-orang hebat,” ujarnya.(BN02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *