back to top
spot_img
29.1 C
Pangkalpinang
BerandaNewsGubernur Maryland Moore Mengampuni Lebih dari 175.000 Orang Karena Pelanggaran Gulma

Gubernur Maryland Moore Mengampuni Lebih dari 175.000 Orang Karena Pelanggaran Gulma

Gubernur Maryland Wes Moore telah menandatangani perintah eksekutif yang akan menghapus lebih dari 175.000 hukuman terkait ganja.

Langkah ini dilakukan hampir dua tahun setelah pemerintahan Biden mengampuni orang-orang yang dihukum karena pelanggaran ganja tingkat rendah.

Sejumlah organisasi advokasi keadilan, yang paling menonjol, Last Prisoner Project, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada reformasi peradilan pidana ganja, bersukacita atas perintah eksekutif Moore, yang berupaya memperbaiki kesenjangan rasial yang disebabkan oleh pepatah Perang Melawan Narkoba.

“Sudah hampir setahun sejak Maryland mengesahkan legalisasi ganja secara penuh, dan pada saat yang sama beberapa orang siap mengambil keuntungan dari industri yang sedang berkembang ini, jutaan lainnya masih terbebani oleh konsekuensi tambahan dari hukuman ganja,” kata Direktur Eksekutif LPP Sarah Gersten dalam sebuah pernyataan. “LPP bangga menjadi bagian dari pengumuman bersejarah hari ini, yang merupakan langkah penting untuk memperbaiki kesalahan pendekatan kita yang gagal terhadap kebijakan ganja.”

Secara simbolis, Gubernur memberikan pengampunan ini dengan menggunakan “Pena untuk Sejarah yang Benar” dari LPP. Ini adalah pena yang digunakan oleh orang-orang terkasih yang terkena dampak penahanan ganja di seluruh negeri untuk menulis surat kepada pejabat terpilih untuk meminta keadilan.

Pada bulan Oktober 2022, Presiden Biden mengumumkan bahwa dia akan mengampuni semua orang yang dihukum karena kepemilikan ganja sederhana berdasarkan undang-undang federal dari tahun 1992 hingga 2021. Dia juga mencatat pada saat itu pemerintahannya akan meninjau apakah ganja harus dijadwal ulang dari kategori Jadwal 1.

Bulan lalu, Gedung Putih mengumumkan akan menjadwal ulang penggunaan ganja. Menjadwal ulang ganja sebagai zat Golongan III berarti legal untuk dimiliki di apotek berlisensi dengan resep dokter. Contoh obat Jadwal III adalah steroid anabolik dan ketamin.

latest articles

explore more

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini