oleh

Gubernur Lantik dan Kukuhkan Ratusan Pejabat Pemprov Babel

PANGKALPINANG, BNBABEL COM – Gubernur Erzaldi Rosman melantik dan mengukuhkan pejabat jabatan pimpinan tinggi pengawas dan administrator eselon 3 dan 4 dari 26 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bangka Belitung, Kamis (10/06/2021) pagi.

Pelantikan dan pengukuhan ratusan pejabat eselon itu digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Sahabudin Pangkalpinang.

Dari ratusan pejabat eselon yang dilantik dan dikukuhkan merupakan pejabat lama dan baru yang menduduki jabatan di OPD perangkat daerah Pemprov Babel.

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya mengatakan pengukuhan dan pelantikan ini merupakan sebuah proses yang harus diambil keputusannya. Reformasi birokrasi ASN telah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui PP 11 tahun 2017 dan Permenpan 28 tahun 2019.

‘’Semoga yang dilantik hari ini dapat seterusnya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya kedepan bukan berarti tidak ada tantangan, semua sudah dilakukan sesuai dengan ketetapan aturan pemerintah pusat yang akan ditargetkan akhir 2021 harus selesai, artinya setelah ini mungkin ada beberapa yang tadinya dilantik akan dilantik lagi, kita harus menyesuaikan dengan aturan ini.’’ ungkap Erzaldi.

Erzaldi juga menyampaikan, apapun kebijakan dalam rangka menjalankan aturan pusat, semua harus siap untuk mengupgrade menjadi ASN yang profesional, beretika dan mempunyai etos kerja dan berkarakter.

‘’Tentu profesional dan etos kerja itulah menjadi perhatian selama ini, saya minta kepada Sekda, Kepala Dinas juga harus diawas.’’ katanya.

Diakhir sambutannya Gubernur Erzaldi berharap para ASN yang sudah dilantik dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

‘’Insyaallah dengan mengemban amanah kita dapat mencapai tujuan hidup kita, satu tujuan hidup kita yaitu dapat memberikan manfaat kepada orang lain, itu akan menjadi kenikmatan dan menjadi suatu energi yang positif bukan negatif.’’ imbunya.

Pelantikan dan pengukuhan jabatan pimpinan tinggi pengawas dan administrator di lingkungan Pemprov Bangka Belitung dihadiri Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Sekretris Daerah Babel, Naziarto beserta pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Babel. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *