oleh

Gubernur Harap Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan Segera Terwujud

BANGKA-BELITUNG, BNBABEL.COM – Selepas agenda kunjungan kerja Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman di Pulau Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Erzaldi kemudian menyambut kunjungan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) RI, Nizar; Kepala Kanwil Kemenag Bangka Belitung, Tumoran Ganefo; dan Rektor IAINSAS Bangka Belitung yang merangkap Ketua MUI Bangka Belitung, Zayadi di Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (05/06).

Dalam silaturahmi ini, Gubernur Erzaldi membicarakan tentang Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) bersama Sekjen Kemenag RI dan Kepala Kanwil Kemenag Babel agar BP4 bisa segera terealisasikan.

Pembentukan organisasi ini dikatakan merupakan mitra Kementerian Agama dan instasi terkait dalam upaya meningkatkan kualitas perkawinan umat Islam.

Selain itu, dengan adanya organisasi tersebut maka diharapkan dapat membantu permasalahan tingkat pernikahan dini dan perceraian di Bangka Belitung yang cenderung meningkat, sehingga hal ini menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung.

“Pernikahan usia dini dan tingkat perceraian di Bangka Belitung ini semakin meningkat. Kondisi ini sangat memprihatinkan, mengingat akan berdampak kepada kualitas sumber daya manusia di Bangka Belitung,” ujar Erzaldi.

Tidak hanya membahas mengenai pernikahan dini dan perceraian, Gubernur Erzaldi juga berdiskusi dengan MUI guna membicarakan persiapan Seminar Halal Internasional yang akan dilaksanakan bersama lembaga-lembaga keagamaan lainnya, seperti di antaranya NU, Muhammadiyah, LDII.

“Mudah-mudahan harmonisasi lembaga keagamaan Islam bisa membuat kerukunan yang lebih baik di Bangka Belitung,” pungkasnya.

Jurnalis: JAM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *