oleh

Gubernur Erzaldi tunjuk Sekdis Dishub Babel menjadi Plt Kadishub gantikan KA Tajuddin

PANGKALPINANG,BNBABEL.COM- Pasca dilantik sebagai Deputi 2 Bidang Hukum, Advokasi, dan Pengawasan Regulasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada 7 Mei 2021 silam, KA Tajuddin berpamitan dengan jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (19/05/2021).

Tajuddin sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Babel selama hampir empat tahun sejak Januari 2018.

Selain itu, ia juga tercatat memimpin sejumlah instansi di Pemprov Babel, seperti kepala dinas kominfo, dinas pariwisata dan kebudayaan, sekretaris DPRD, maupun asisten sekda.

“Terima kasih atas kerjasama dan kesan baik selama saya bertugas di Dinas Perhubungan. Rasa kekeluargaan dan roda organisasi kelembagaan berjalan dengan baik, saya sangat terkesan,” ungkap Tajuddin di depan pegawai Dishub Babel.

Didampingi Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Dishub Babel Ny Hendaryani, KA Tajuddin mengharapkan agar hal itu dapat terus dipertahankan secara berkesinambungan dalam kepemimpinan kepala dinas yang baru nantinya. Sehingga hubungan yang harmonis akan semakin menguatkan peningkatan sinergitas bersama di lingkungan dinas perhubungan.

Ia mengapresiasi penunjukan Sekretaris Dishub Zanuari Anizar sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Babel oleh Gubernur Erzaldi.

Penunjukan itu diharapkan mendorong percepatan realisasi berbagai program kegiatan yang direncanakan.

“Saya senang Sekdis ditunjuk sebagai Plt utk menyambung program kegiatan yang sudah direncanakan. Terutama program konektifitas yang menjadi prioritas, harus dilanjutkan,” ujarnya.

Tajuddin juga menjelaskan secara singkat tentang BPIP, termasuk pelantikan dirinya sebagai deputi. Terkait jabatan baru tersebut, ia mengharapkan dukungan dan doa agar bisa bekerja dengan baik dan amanah, serta silaturahmi tetap terjalin.

“Saya mohon dukungan dan doa agar saya bisa melaksanakan amanah ini di BPIP. Badan ini bisa menjadi tempat konsultasi semua OPD ketika akan mengeluarkan kebijakan untuk menyaring materinya apakah bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” jelasnya.

Ia menyebut masih ada regulasi yang perlu ditinjau kembali karena dinilai bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Dalam kesempatan itu, ia meminta maaf dan mengucapkan terima kasih atas kebersamaan selama di Dishub Babel.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris Dishub Babel Zanuari Anizar Plt Kepala Dishub Babel itu menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian Tajuddin sebagai kepala Dishub Babel.

Sikap saling mengisi dan berbagi pengalaman diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pegawai dishub untuk meningkatkan kinerja lebih baik.

Zanuari juga menyatakan kekagumannya atas capaian karir deputi yang dijabat Tajuddin.

“Kita harus bangga dari pejabat Dishub Babel masuk ke pejabat Eselon 1a. Ini menjadi motivasi kita agar lebih giat dalam memberikan pengabdian,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri penyerahan cinderamata kepada Tajuddin dan istri, serta pemberian ucapan selamat sesuai protokol kesehatan Covid-19 dan sesi foto bersama. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *