oleh

Gubernur Erzaldi Sebut Harmonisasi Provinsi dan Kabupaten/Kota Modal Sukses Manfaatkan Bonus Demografi

Pangkalpinang – Gubernur Erzaldi Rosman menyatakan keyakinannya bahwa hubungan harmonis antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Bangka Belitung akan mendorong keberhasilan bersama dalam memanfaatkan bonus demografi.

Salah satu faktor yang menentukan adalah kualitas sumber daya manusia yang dimiliki di masing-masing daerah.

“Saya yakin dengan kolaborasi dan harmonisasi, titik balik untuk memajukan bangsa dan daerah ini akan terwujud,” ungkap Erzaldi di sela-sela serah terima jabatan (sertijab) Bupati Bangka Tengah dari pelaksana harian (Plh) Sugianto kepada Algafry Rahman, di Gedung Serbaguna Selawang Segantang, Koba, Senin (1/03/2021).

Dikatakan gubernur, bonus demografi membuka peluang bagi pemerintah dalam memanfaatkan kondisi jumlah penduduk usia produktif lebih besar dibandingkan usia tidak produktif.

Ia berharap semua pihak, termasuk kepala daerah yang baru terpilih, bisa menangkap peluang bonus demografi ini khususnya Kabupaten Bangka Tengah yang jumlah usia produktifnya cukup besar.

Keselarasan program dan kegiatan yang dilaksanakan dengan Pemprov Babel, juga mendukung terwujudnya masyarakat Bangka Belitung yang sejahtera.

“Salah satunya program ketahanan pangan di bidang pertanian dengan meningkatkan nilai tukar petani (NTP),” ujar Presiden Lada Indonesia ini.

Peningkatan NTP, tegasnya, antara lain dengan cara menanam berbagai komoditi, termasuk yang akan menjadi unggulan baru seperti porang dan jahe merah.

Dalam kesempatan itu, gubernur menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Herry Erfian.

Erzaldi berharap dengan kepemimpinan pasangan kepala daerah yang baru, Bangka Tengah akan semakin unggul.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dalam sambutannya menyampaikan permohonan izin kepada Gubernur Erzaldi untuk memimpin Kabupaten Bangka Tengah. Dia bersama masyarakat dan pemerintah desa sebagai tonggak pembangunan.

Selain sertijab bupati, dilakukan juga Pelantikan Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Kabupaten Bangka Tengah, Eva Fidia Lestari Algafry, oleh Ketua TP PKK/Dekranasda dan Bunda PAUD Babel, Melati Erzaldi.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Forkopimda Babel, Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah, kepala perangkat daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Bangka Tengah. (Reza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *