oleh

Gubernur Erzaldi Rosman berikan bantuan Zakat Baznas

MERAWANG,BNBABEL.COM-Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyampaikan tiga hal penting kepada masyarakat agar menjadi perhatian bersama. Tiga hal penting tersebut adalah masalah wabah Covid-19, ekonomi masyarakat Babel membaik, dan masalah peredaran narkoba.

Hal itu di tegaskan Gubernur Erzaldi di hadapan jemaah salat Subuh di Masjid Baiturrahman Batu Rusa Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, sekaligus menyampaikan santunan zakat dari BAZNAS Babel, Selasa ( 05/10/21).

“Seperti biasa salat berjemaah ini kami isi dengan beberapa tausyiah yang di sampaikan Ustaz Dede, dan Kiai Holidi dari BAZNAS, dan saya sampaikan beberapa informasi penting untuk masyarakat terkait kebijakan Pemprov. Babel,” ujar gubernur.

Tiga hal penting ungkap gubernur, yang pertama yaitu masyarakat harus tetap memerangi narkoba. Juga terus menerapkan prokes Covid-19 seiring wabah ini belum berakhir.

“Walaupun kondisi penyebaran Covid-19 di kita ini mulai menurun, tetapi hal ini jangan disikapi dengan kondornya kita menjalani prokes,” tegasnya.

Untuk itu bagi masyarakat yang belum vaksin, hendaknya segeralah melakukan vaksin.
Selain itu bapak tiga anak ini menjelaskan mengenai perekonomian masyarakat di Babel mulai membaik, karena beberapa komoditi unggulan mengalami kenaikan harga di pasar global.

“Kondisi ekonomi masyarakat kita terus membaik, ini harus disikapi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, harus disyukuri biar berkah,” jelasnya.

Selanjutnya, Bang ER (sapaan akrabnya) mengajak umat Islam yang mampu agar taat membayar zakat, apabila hal ini dilakukan sesuai perintah Allah, Bang ER yakin masalah kemiskinan dapat di tuntaskan.

Sementara, Kepala Dusun setempat bernama Iwan Bastomi menilai program Sajadah Fajar sangat baik, karena selain gubernur bisa bersilaturahmi dengan warga, kegiatan ini juga bisa mendorong umat Islam untuk melaksanakan salat berjemaah di masjid. Hal yang sama di akui oleh ketua masjid yang bernama H. Amir.

“Alhamdulillah, gubernur kite ini sering salat berjemaah di sini ,kalau untuk syiar Islamnya alhamdulillah,” ungkapnya.

Triana, warga Batu Rusa mengakui atas kepemimpinan gubernur Erzaldi Rosman, bahwa provinsi ini banyak kemajuan, dan perhatiannya terhadap masyarakat cukup tinggi, termasuk soal mengajak masyarakat untuk salat berjemaah di masjid.

“Saya menilai, kepemimpinan Gubernur Erzaldi cukup baik dan banyak kemajuan, gubernur ini sangat perhatian untuk kemajuan umat Islam, yang rela keliling dari masjid ke masjid supaya masyarakat salat berjemaah di masjid, ini sangat bagus,” tutur Triana.

Hosna dan Juraida merupakan warga Batu Rusa yang sudah uzur mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Babel, Erzaldi Rosman karena begitu besar perhatiannya kepada warga kurang mampu, sehingga walaupun di waktu Subuh mau menyempatkan dirinya untuk menyalurkan bantuan zakat dari baznas provinsi dengan harapan meringankan beban warga kurang mampu.

“Alhamdulillah, saya senang sekali atas bantuan ini, terima kasih pak gubernur atas perhatiannya untuk kami, uang ini sangat berarti bagi kami untuk keperluan sehari-hari,” ungkap Hosna.

Hal senada di tuturkan oleh seorang janda yang sudah uzur bernama Juraida. Menurutnya, uang bantuan ini akan dipergunakan untuk pembiayaan suaminya yang sakit.

“Alhamdulillah senang hatiku dapat bantuan ini, terima kasih pak gubernur semoga bapak sehat selalu,” ujar Juraida dengan rasa gembira.

Sebelum mengakhiri kegiatan, gubernur menyerahkan bantuan dari BAZNAS Babel kepada 118 orang penerima zakat yang terdiri dari janda lansia, warga kurang mampu, dan beberapa anak yatim piatu di serahkan secara simbolis. (BN02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *