oleh

Gubernur Erzaldi Menekankan Program Peremajaan Bibit Sawit Bukan Hanya Sekedar Seremonial Belaka

Pangkalpinang-Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan penanaman perdana benih peremajaan kelapa sawit perkebunan dan jagung pipil di Desa Puput, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (10/03/2021).

Gubernur Erzaldi Rosman menekankan kepada para petani jangan mengandalkan satu komoditi, tapi harus dua atau tiga komoditi, menggunakan pola tanaman sela, seperti jagung, kedelai ataupun porang untuk meningkatkan pendapatan para petani.

“Jangan kita hanya mengandalkan satu komoditas saja. Kalau harga komoditas satu turun kita bisa mengandalkan yang lain,” kata Erzaldi.

Dirinya juga menekankan program peremajaan bibit sawit ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi jika para petani merasa sawitnya produksinya kurang maksimal agar dapat mengikuti program ini.

Untuk peremajaan kelapa sawit rakyat di tahun 2021, di Kabupaten Bangka Tengah, benih kelapa sawit secara simbolis ditanam di areal perkebunan seluas 4 hektare dari target 500 ha. Kegiatan itu melibatkan Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) melalui sumber dana dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Kepuluan Bangka Belitung. (reza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *