oleh

Gubernur Erzaldi Kukuhkan Paskibraka Babel Tahun 2021

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, Minggu (15/8/2021). Pengukuhan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 32 orang siswa Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan utusan dari Kabupaten/Kota se Bangka Belitung, yang terdiri dari 17 putra dan 15 putri.

Pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan pengantar pengukuhan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Kadisparbudkepora) Bangka Belitung Suharto. Dilanjutkan dengan pernyataan pengukuhan oleh Gubernur Erzaldi Rosman.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2021 dengan resmi saya kukuhkan.” ucap Erzaldi pada acara prosesi pengukuhan.

Erzaldi juga mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap agar peserta yang tergabung dalam Paskibraka ini untuk dapat saling mengingatkan dan bahu membahu dalam mengembangkan diri untuk membuka wawasan guna menambahkan pengetahuan serta saling asah, asih dan asuh dalam melaksanakan tugas pada 17 Agustus nanti.

“Semoga dalam melaksanakan tugas nanti mereka dapat melaksanakan dengan sebaik baiknya demi keberlangsungan dan kejayaan Indonesia kedepan.” ungkapnya.

Sementara itu Kadisparbudkepora Suharto menjelaskan, anggota Paskibraka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah melaksanakan program latihan selama 14 hari di bawah bimbingan tim pelatih.

Suharto menuturkan, program latihan Paskibraka akan berlangsung hingga Senin, 16 Agustus 2021, untuk gladi bersih pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya doakan semoga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik, lancar, dan sukses. Mereka adalah anak-anak terbaik kebanggaan orang tua, sekolah, teman-temannya, serta seluruh masyarakat Bangka Belitung, bangsa dan negara,” tutur Suharto usai acara pengukuhan.

Suharto menambahkan, tahun ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mengirimkan dua siswa menjadi Paskibraka Nasional. Kedua siswa tersebut adalah Muhammad Agung Fakhri dari Kabupaten Bangka dan Via Tiara Ninggrum dari Kabupaten Belitung Timur. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *