oleh

Gubernur Erzaldi Imbau Satker Babel Tingkatkan Kualitas Belanja 2021

BERSAHAJANEWSBABEL.COM, PANGKALPINANG – Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021 diharapkan segera dimanfaatkan dan dibelanjakan guna menggerak ekonomi nasional.

Hal itu diperintahkan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada setiap instansi vertikal dan daerah penerimanya melalui Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman, bertempat di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (26/11/2020).

Hal yang sama disampaikan oleh Gubernur Erzaldi Rosman agar kementerian/lembaga dan pemprov meningkatkan kualitas belanja menjadi spending better bukan spending more.

Gubernur Erzaldi juga berpesan kepada bupati/wali kota, kepala instansi vertikal, lembaga, OPD di jajaran Pemprov Babel agar, mempersiapkan program pembangunan dengan baik sehingga di awal tahun dapat segera dilakukan.

Pertama, mengalokasikan anggaran fokus pada kegiatan utama yang selalu dapat dirasakan oleh masyarakat dan selalu berhemat dengan mengurangi honorium kegiatan, biaya rapat, dan perjalanan dinas.

Kedua, melakukan pemantauan efektivitas kegiatan anggaran secara berkala.

Ketiga, menghilangkan penyalahgunaan anggaran, baik dalam bentuk pemborosan, mark-up, maupun perbuatan menyimpang lainnya.

Keempat, memperbaiki koordinasi dan sinergi baik dengan kementerian/lembaga antar pemda maupun pusat untuk bisa mengefisienkan dan mengefektifkan pencapaian output kegiatan pembangunan.

“Mari kita gunakan anggaran ini dengan sebaik – baiknya, saya mengajak penguna anggaran agar dapat menjaga amanah,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *