oleh

Gubernur Erzaldi berolahraga ringan dirumah Dinas

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Menjaga kebugaran tubuh menjadi hal yang penting bagi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. Setiap akhir pekan, sudah menjadi rutinitas bagi Gubernur Erzaldi menyempatkan waktu untuk berolahraga.

Orang nomor satu di Bumi Serumpun Sebalai itu, pada Minggu (5/9/21) pagi hari, berolahraga ringan jalan santai dengan mengelilingi kawasan rumah dinas. Gubernur menempuh enam putaran sebelum diakhiri dengan peregangan.

Gubernur Erzaldi tidak sendiri. Hari ini dirinya ditemani oleh perwakilan mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa Unit Kegiatan Olahraga (UKM UKO) Universitas Bangka Belitung (UBB). Sama seperti sebelum-sebelumnya, gubernur juga memanfaatkan olahraga dengan diselingi diskusi.

Diskusi menarik pun tersaji antara gubernur dan para mahasiswa sepanjang kegiatan jalan santai itu. Salah satu perwakilan, Nova Pratiwi Dewi membeberkan program kegiatan yang sedang mereka rancang. Dalam waktu dekat, katanya, UKM UKO UBB akan melaksanakan turnamen olahraga online atau e-Sport bertajuk UKO Cup Nasional.

Rencana turnamen itu menjadi siasat mereka untuk tetap eksis di tengah Pandemi. Selain itu, UKM UKO UBB, menurut Nova siap menjadi mitra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung jika dipercaya dalam kepanitiaan penyelenggaraan even olahraga.

Gubernur Erzaldi yang mendengarkan paparan mahasiswa, mengapresiasi kreativitas yang ditunjukkan anggota UKM UKO UBB, terlebih di kondisi saat ini. Gubernur juga akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa tersebut untuk terlibat dalam setiap even ke depannya.

“Dalam waktu dekat ini akan ada even olahraga tradisional tingkat nasional di Belitung. Rencananya sekitar Desember, tapi kita lihat kondisi dulu, mudah-mudahan pandemi mereda. Nanti Insya Allah kami akan melibatkan kalian,” ujarnya.

Beberapa saran juga disampaikan Gubernur yang akrab disapa Bang ER untuk UKM UKO UBB, agar lebih siap dalam menjalankan setiap even yang direncanakan. Mahasiswa, kata gubernur, perlu memperhatikan manajemen keanggotaan dan menjaga kekompakan, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

“Saya bersyukur kalian mau menjadi panitia. Yang pasti kalian harus belajar mengemas kegiatan itu untuk menjadi implementasi kalian. Bagus kalian ada pemikiran ke sana,” katanya.

Usai berolahraga dan diskusi, Nova yang juga mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UBB, mengaku senang dengan respon positif Gubernur Erzaldi atas program dan rencana yang akan mereka laksanakan. Ia mengaku akan terjalin sinergitas yang baik antara mahasiswa dan pemerintah daerah.

“Bapak Erzaldi sangat mengapresiasi niat baik kami. Pak Erzaldi juga mendukung kegiatan kami. Itu sangat kami harapkan untuk ikut andil dalam kegiatan pemerintah, artinya kami memberikan manfaat untuk daerah,” pungkasnya.(BN02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *