oleh

Gubernur Babel Keluarkan Surat Edaran Rapid Tes Antigen dan Swab PCR Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19

PANGKALPINANG-Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menerbitkan Surat Edaran (SE) mengenai perihal pemberitahuan pemberlakuan Rapid Test Antigen atau Swab Test Polymerase Chain Reaction (PCR) keluar masuk ke Provinsi Babel.

Berdasarkan Surat Nomor 550/ 1051/ Dishub, sehubungan dengan meningkatnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Babel, maka dipandang perlu dilakukan upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 perlu dilakukan kewajiban setiap orang yang melakukan perjalanan keluar dan masuk ke Babel untuk melampirkan surat keterangan hasil Rapid Test dengan Antigen atau hasil Swab Test PCR dengan status keterangan Non Reaktif atau Negatif yang diterbitkan oleh Lembaga pelayanan Kesehatan yang sah milik Pemerintah, BUMN maupun Swasta.

Orang yang hendak keluar dari dan masuk wilayah Babel dengan menggunakan sarana transportasi umum (darat, penyeberangan laut, dan udara) atau kendaraan pribadi diwajibkan menunjukkan hasil negatif Covid-19 berdasarkan tes Swab PCR, Rapid Test Antigen.
Surat Edaran ini juga meminta Petugas Kesehatan/Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-l9 Provinsi Babel, Operator Bandara, KSOP, GM/DM Airlane, Operator Kapal Laut dan Kapal Penyeberangan di Provinsi Babel untuk menyampaikan dan memberlakukan kewajiban tersebut kepada penumpangnya.

Pemberitahuan ini mulai berlaku terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai 8 Januari 2020 dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan.(BN Babel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *